-->

Wednesday, January 31, 2024

Kodim 0103/Aceh Utara Gelar Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu Dan Pilkada 2024

 



Aceh Utara, gebrak24.com - Satuan Kodim 0103/Aceh Utara gelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada tahun 2024 kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0103/Aceh Utara yang dipimpin langsung oleh Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Mahkyar S.T.,M.M.,M.H.I., bertempat di Aula Sapta Marga Makodim 0103/Aceh Utara Jalan Iskandar Muda, Gampong Jawa, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa (30/01/2024).

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Mahkyar S.T.,M.M.,M.H.I., dalam sambutannya menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk memperoleh kesamaan dan pemahaman bagi seluruh prajurit TNI, Khususnya Kodim 0103/Aceh Utara terkait sikap dalam netralitas pada Pemilu dan Pilkada TA 2024 sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku di NKRI.

Lanjut Dandim diharapkan melalui kegiatan Pembinaan Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada TA 2024. kita wujudkan Profesionalisme TNI dengan Bersikap Netral  dalam Penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada, serta senantiasa mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu dan Pilkada yang Jujur dan adil di seluruh Wilayah NKRI terutama di Wilayah Kabupaten Aceh Utara. 

Letkol Kav Mahkyar juga menuturkan dalam kegiatan ini juga ada beberapa sasaran terkait dengan sikap Netralitas TNI yaitu pertama terwujudnya sikap netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada diwilayah Kodim 0103/Aceh Utara. 

Kedua terhindarnya prajurit dari kegiatan politik praktis yang berpeluang menurunkan citra TNI di mata Masyarakat. 

Ketiga terpeliharanya citra positif TNI dimata masyarakat dalam menjaga nama baik perorangan atau satuan terkait dengan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada.

Sebelum mengakhiri sambutanya, Dandim mengatakan "agar seluruh parjurit Kodim 0103/Aceh Utara menjalankan apa yang sudah ditetapkan oleh aturan yang berlaku, hindari pelanggaran sekecil apapun", tutupnya.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top