-->

Saturday 3 February 2024

Babinsa Koramil 23/Nsm Cek Harga Sembako di Pasar Tradisional

 


Aceh Utara, newsataloen.com - Untuk memastikan dan juga mengetahui harga sembako tetap stabil, Babinsa Koramil 23/Nsm Kodim 0103/Aceh Utara Sertu Fadliadi Blora melaksanakan kegiatan pengecekan secara langsung harga sembako di pasar tradisional di Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara. Sabtu (03/2/2024).

Sertu Fadliadi saat di konfirmasi di sela sela kegiatan tersebut mengatakan, bahwa sembako merupakan kebutuhan pokok bagi seluruh warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu ketersediaan sembako dipasaran harus tetap ada, meskipun saat ini terdapat beberapa jenis sembako yang mengalami kenaikan.

Pada kesempatan yang sama, Babinsa juga menghimbau kepada para pedagang, dengan adanya daya beli masyarakat yang cukup menurun, agar para pedagang tidak menaikkan harga di luar ketentuan. Hal ini untuk menjaga supaya perekonomian tetap berjalan meskipun keuntungan tidak seberapa, yang penting warga masyarakat masih bisa membeli kebutuhan pokok sehari-hari. 

Dalam Komsosnya, Babinsa Sertu Fadliadi menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, cabe, sayur dan buah, serta kebutuhan lainnya.

“Untuk itu, kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, diwaspadai ada oknum pedagang yang menaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal,”jelasnya.

Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. “Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar tradisional hingga saat ini masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran”, ungkap Babinsa.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top