-->

Tuesday 6 February 2024

Caleg Suriadin Noernikmat : Persoalan Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan Dikeluhkan Warga

 

Suriadin Noernikmat, ST,MM


Medan, gebrak24.com -Caleg Suriadin Noernikmat, ST,MM menyatakan sektor ekonomi kerakyatan, pendidikan dan kesehatan merupakan program paling menyentuh bagi  masyarakat dalam kehidupan kesehariannya.

Persoalan ekonomi, kesehatan dan pendidikan  paling dikeluhkan masyarakat dalam kehidupannya terlebih bagi warga yang berpenghasilan rendah. Mereka sangat sulit untuk.memenuhi kebutuhan tersebut.

Hal itu diungkapkan, Suriadin Noernikmat, ST,MM Caleg Nomor urut 5 dari DPD Golkar Sumatera Utara menjawab pertanyaan media ini di Posko Geutanyoe Jalan Setiabudi Medan, Senin 5/2/2024.


Mantan Ketua Ikatan Alumni Politeknik Medan (Polmed) ini mengakui kesulitan yang dihadapi warga berpenghasilan rendah tersebut setelah dirinya bersama tim terjun ke lapangan ke sejumlah daerah pemilihannya (Dapil) bersilaturahmi dengan masyarakat setempat. 


Suiadin Noernikmat yang dikenal sahabat semua suku itu juga mensosialisasikan program Ekonomi Kerakyatan, Pendidikan dan Kesehatan. Ketiga program ini menurut putra alm H Noernikmat ini sangat urgen dan harus ditingkatkan ke depan ini.


"Insya Allah, bila saya terpilih menjadi anggota legislatif, ekonomi kerakyatan, pedidikan dan kesehatan akan saya perjuangkan kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk lebih ditingkatkan lagi. Karena itu saya mengajak masyarakat untuk mendukung sekaligus mendoakan dirinya menjadi anggota legislatif," pinta Suriadin Noernikmat sembari ngopi bareng di Posko Geutanyoe.


Berbicara ketiga program yang disosialisasikan ke tengah.masyarakat,  Suriadin Noernikmat mengakui dirinya merasa terenyuh saat mendengar penuturan beberapa warga prasejahtera di sebuah desa.


"Ibu-ibu berusia setengah baya itu menuturkan soal sosial ekonomi keluarganya. Bukan hanya masalah kebutuhan hari- hari, tapi juga soal biaya untuk pendidikan dan kesehatan anak-anaknya tak terpenuhi. Memang.masih.banyak warga mengalami.kesulitan hidup di pedesaan," ungkap Suriadin Noernikmat.


Jika dirinya diizin Allah menjadi anggota DPRD Sumatera Utara, lanjut Suriadin, dirinya berkomitmen memperjuangkan peningkatan program ekonomi kerakyatan, pendidikan dan kesehatan dibanding yang sudah ada.


Kalau di sektor ekonomi kerakyatan misalnya pemerintah perlu meningkatkan dana kredit usaha rakyat (KUR).melalui perbankan. Artinya bank-bank yang ditunjuk untuk menyalurkan modal bagi pelaku usaha harus lebih gencar lagi membiayai usaha rakyat.


"Begitu juga di sektor pendidikan, saya akan memperjuangkan pemberian beasiswa kepada mahasiswa.Selama ini kita melihat hanya beberapa perguruan tinggi yang menyalurkan biaya siswa kepada mahasiswa kurang mampu di segi sosial ekonomi. Artinya masih terbatas sekali.Namun ke depan semua perguruan tinggi di Sumatera Utara perlu menyediakan program beasiswa," pinta Suriadin Noernikmat.


Bukan hanya itu kata Suriadin, di semua perguruan tinggi di Sumut juga perlu.membuka universitas terbuka bagi mahasiswa. Hal ini dimaksudkan agar ada pemerataan pendidikan bagi masyarakat. Bukan cuma itu, pemerintah daerah juga harus lebih meningkatkan sarana pendidikan dan latihan atau diklat bagi mereka yang terputus sekolah.


"Bukan tak mungkin peserta diklat kerja ini memiliki keahlian.masing-masing sehingga mudah tersalurkan sebagai tenaga kerja..Itu sebabnya balai latihan bagi warga putus sekolah perlu ditingkatkan oleh.pemerintah setempat. Paling tidak  hal ini insya.Allah akan saya perjuangkan jika saya terpilih menjadi anggota legislatif," janji Suriadin Noernikmat.


Terkait sektor kesehatan mayarakat mantan Ketum DPP Aceh Sepakat Sumatera Utara.ini menilai program kesehatan masyarakat di Sumut selama ini masih terbatas terutama bagi warga kurang mampu.Namun,.program kesehatan masyarakat kurang.mampu ini harus ditingkatkan pula dari yang sudah ada. Misalnya semua keluarga pra sejahtera harus memiliki kartu kesehatan seperti KIP.


"Soalnya,.keluhan warga pra sejahtera.memang masih nyaring terdengar manakala kita turun ke desa-desa dan berbicara dengan mereka. Mereka mengeluh kesulitan hidup, pendidikan dan kesehatan. Itu sebabnya kita harus sama sama memperjuangkan keluhan warga.pra sejahtera ini,".pungkas Suriadin Noernikmat seraya.mengajak.masyarakat Sumut untuk memilih dirinya caleg nomor urut 5 DPRD Sumut dari Partai Golkar," harap Suriadin Noernikmat,ST,MM.(tiar)

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top