-->

Friday, February 16, 2024

Dandim 0103/Aceh Utara Cek Lahan Jagong Siap Tanam di Wilayah Koramil Meurah Mulia

 



Aceh Utara, gebrak24.com - Untuk meningkatkan ketahanan Pangan, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar ST.,M.M.,M.H.I., melaksanakan pengecekkan kesiapan lahan jagung yang sudah dibuka dan akan dilaksanakan Penanaman Jagong yang bertempat di Desa leubok tuwe Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (16/02/2024).

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar ST.,M.M.,M.H.I., mengatakan lahan ini seluas 2 Ha akan ditanami dengan bibit jagong 2 tongkol yang akan didukung dari pihak Kodim 0103/Aceh Utara.

Letkol Kav Makhyar juga menjelaskan Tanam jagong ini secara umum untuk mendukung stabilitas nasional, maka kebutuhan bahan pokok pangan dan ekonomi masyarakat harus terpenuhi dan terjaga. Melalui program ketahanan pangan ini di harapkan dapat memicu dan memotivasi kesadaran masyarakat petani yang akan selalu di dampingi para babinsa untuk mengolah lahan dan pemeliharaan tanaman dgn baik agar mendapatkan hasil yang baik.

Lanjut Dandim mengungkapkan bahwa Kegiatan pengecekan ini dilakukan guna memastikan kesiapan lahan yang akan dijadikan lahan tanam jagong sebagai ketahanan pangan sudah sesuai harapan.

"Kegiatan tanam Jagong ini juga merupakan gagasan Program dari Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.IP yang selama ini sudah berjalan hingga saat ini melalui Program I'm Jagong", terang Dandim.

"Mudah mudahan dengan adanya gagasan ini dalam program ketahanan pangan ini dapat meningkatkan ketersediaan pangan diwilayah Kabupaten Aceh Utara dan hasilnya nanti betul betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di wilayah Aceh Utara", ungkap Dandim.

Letkol Makhyar menambahkan Semoga tanaman jagung nantinya di lahan pertanian ini dapat memberikan dampak positif di lingkungan masyarakat. Terutama dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bercocok tanam para petani, sehingga meningkatkan produktivitas tanaman jagung di wilayah ini.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top