-->

Thursday, February 8, 2024

Dandim 0103/Aceh Utara Hadiri Lanching Pasar Tani Raya Kota Lhokseumawe Tahun 2024

 



Aceh Utara, gebrak24.com - Dandim 0103/Aceh Utara menghadiri kegiatan acara Launching Pasar Tani Raya

Kota Lhokseumawe tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota di Jalan Lingkar Stadion Desa Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (07/02/2024).

Dalam laporan Panitia Oleh PIt. Kepala DKPPP Kota Lhokseumawe  Haris Nasution menyampaikan Tujuan utama dari penyelenggaraan pasar Tani Raya tahun 2024 ini adalah membangun pasar produk kami sebagai outlet pemasaran melalui kelompok kami langsung kepada konsumen kedua meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Petani dalam bidang pemasaran menguatkan kelembagaan petani sehingga memiliki posisi tawar.

Kemudian mengubah pola pikir petani menjaga pola pikir bisnis dan mengedepankan mutu dan efisiensi meningkatkan akses petani secara langsung dengan konsumen dan pasar kemudian membangun jaringan pemasaran dan menyediakan sarana pemasaran sebagai ajang promosi dan menumbuhkan rasa cinta terhadap produk lokal, selanjutnya di kota Lhokseumawe sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan yang dapat mendirikan Masyarakat khususnya para petani peternak dan nelayan lokal 2024 ini. 

Dalam rangkaian kegiatan ini juga turut diselingi Penyerahan 20 Unit Tenda Secara Simbolis Dari Bank Aceh Syariah Oleh Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe Kepada Pemerintah Kota Lhokseumawe, Yang Akan Diterima Oleh PJ. Walikota Lhokseumawe Serta Penyerahan bibit cabai secara simbolis oleh Pj. Walikota kepada ASN : Guru Tk, Guru SD n 12, TNI, POLRI dan Masyarakat Umum.

Benih Cabai Merah merupakan Bantuan dari Dirjen Hortikultura BAPEDDA Kota Lhokseumawe oleh Pj. Gubernur Aceh, Anggota Korem 011/Lw Oleh Kasrem 011/ Lw, Anggota Lanal Kota Lhokseumawe Oleh Danlanal Kota Lhokseumawe, Anggota Polres Kota Lhokseumawe Oleh Kapolres Kota Lhokseumawe, Pegawai Kejaksaan Negeri Kota Lhokseumawe Oleh Kasi Intel kajari Lhokseumawe, dan Anggota Kodim 0103/Aut Oleh Dandim 0103/Aut.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top