-->

Wednesday, February 14, 2024

Dr Iswadi MPd,Ajak Masyarakat Beri Hak.Suara Demi Demokrasi Berkwalitas

 

 

Dr.Iswadi.M.Pd


Jakarta, gebrak24.com - Ketua Umum Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI) Dr. Iswadi, M.Pd  mengingatkan Pemilu 2024 tinggal satu hari lagi . Karenanya dia mengimbau semua masyarakat, Dari Sabang Sampai Merauke  agar ikut memberikan suaranya dalam pesta rakyat pada 14 Februari hari ini. 

Kita Ajak seluruh masyarakat Dari Sabang Sampai Merauke besok  untuk hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing, memberikan hak pilih dan hak suaranya, serta menjadi warga negara Indonesia yang baik dengan memenuhi kewajibannya, sekaligus menjemput Perubahan demi masa depan Bangsa dan negara " kata dia dalam keterangan tertulis Rabu (14/2/2024).

Dr. Iswadi, M.Pd, mengatakan Bagi warga negara Indonesia, berpartisipasi dalam pemilu merupakan kebutuhan yang tidak bisa diabaikan karena menyangkut kepentingan lima tahun ke depan.karena  Lewat pemilu, mereka akan menyalurkan aspirasi melalui wakil atau pemimpin yang dipilih. Dan proses itu merupakan bagian dari mekanisme demokrasi dalam kehidupan bernegara.

Demokrasi mungkin bukan sistem ideal menurut sebagian orang, namun sistem ini telah menjadi pilihan terbaik bangsa Indonesia. 

Dua ormas keagamaan terbesar di negeri ini, Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU), telah sepakat dan menjadi penyangga utama Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Muhammadiyah memandang NKRI sebagai hasil komitmen kebangsaan dan fakta sejarah yang tidak bisa diingkari keberadaannya sehingga menyebutnya Daru al-‘Ahdi wa asy-Syahadah (negara perjanjian dan kenyataan). Sementara NU dikenal sebagai ormas yang gigih memosisikan diri sebagai penjaga NKRI. Jargon mereka cukup terkenal, “NKRI harga mati!                              

Dr. Iswadi, M.Pd, mengharapkan kesadaran warga agar cerdas dan bijak memilih karena hal tersebut sangat  penting untuk orang-orang yang ingin menjaga kewarasan nalar bangsa dan kehidupan demokrasi yang sehat. Bagaimana masyarakat mengedepankan akal sehat daripada akal bulus dan akal fulus menjadi agenda pendidikan politik yang tidak bisa diabaikan

Akademisi berdarah Aceh ini mengajak seluruh pihak bersama-sama jaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilihan umum yang jujur dan adil tanpa kecurangan  demi terciptanya demokrasi yang berkualitas di Indonesia.

Di sisi lain, Alumni Program Doktoral Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta tersebut  mengapresiasi kerja keras seluruh masyarakat Dari Sabang Sampai Merauke yang  selama masa Kampanye Pemilu 2024 yang telah selesai per 10 Februari kemarin. Dia menilai masyarakat Dari Sabang Sampai Merauke  telah menunjukkan performa yang luar biasa selama kampanye

"Tidak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pendukung Anies-Muhaimin dan para relawan 01 yang hadir tanggal 10 Februari 2024, telah ikut menyukseskan kampanye akbar pasangan calon presiden kita, Anies-Muhaimin di JIS ,"ungkapnya.

Lebih lanjut Dr. Iswadi, M.Pd,  mendorong seluruh relawan dan simpatisan serta masyarakat ikut membantu mengawal suara pasangan nomor urut 1 di TPS atau  wilayah masing-masing.Dia menegaskan langkah tersebut merupakan bentuk tanggung jawab menjaga pemilu yang jujur dan adil tanpa kecurangan

"Tentu saja seluruh pendukung AMIN  harus ikut membantu untuk mengawal suara di TPS masing masingKarena di TPS lah pertempuran terakhir kunci penentuan menang kalah demikian Dr. Iswadi, M.Pd,(rizal jibro).

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top