-->

Thursday, February 8, 2024

Hadiri Pelatihan Pembukaan Saksi Pemilu Tahun 2024, Ini Pesan Dandim 0103/Aceh Utara

 



Aceh Utara, gebrak24.com - Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Mahkyar S.T.,M.M.,M.H.I., menghadiri kegiatan Pembukaan Training Of Trainer (TOT) Pelatihan saksi peserta pemilu tahun 2024 yang di selenggarakan oleh Panwaslih Kabupaten Aceh Utara di Gedung ACC Universitas Malikussaleh kampus fakultas Kedokteran, Desa Uteun Kot, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Rabu (07/02/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri lebih kurang sekitar 800 orang, diantaranya Ketua Panwaslih Aceh Utara Syahrizal SH., Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar. ST, MT, M.H.I., Perwakilan Kajari Aceh Utara diwakili oleh Fachrul Razi, Ketua KIP Aceh Utara Hidayatul Akbar SH., Kasatpol PP dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Utara Adharyadi, S.Sos., Sekertaris Kesbangpol Aceh Utara Masrimin, S.Sos, MM., Nara Sumber Mantan Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe 2019 - 2023 T. Zulkarnaini, Para saksi Liaison Officer (LO) DPD, saksi Capres Cawapres dan Perwakilan Partai Politik peserta pemilu 2024 dan para tamu lainnya.

Adapun tujuan pelaksanaan dalam pelatihan saksi Pemilu serentak tahun 2024 kabupaten Aceh Utara,  agar memahami peran penting yang diberikan kewenangan di tempat pemungutan suara, Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dalam bentuk rapat biasa dengan penggunaan pendekatan komunikatif dan partisipasi yang memerlukan aspek teoritis dan aspek praktis.

Training of Trainer (ToT) Pelatihan saksi peserta pemilu tahun 2024, yang di selenggarakan oleh Panwaslih Kab. Aceh Utara tahun 2024, berjumlah kurang lebih 1550 orang peserta, dibagi 2 tahap, tahap pertama 750 orang, dan tahap 2 sejumlah 800, orang terbagi dalam 27 Kecamatan dalam Kab. Aceh Utara, yang hadir pada hari ini 13 Kecamatan, dan juga pada hari ini kami mengundang saksi partai politik yang terdiri dari 24 partai politik 18 Partai politik Nasional, dan 6 Saksi Partai politik lokal (Parlok) dan saksi DPD dan juga saksi calon Presiden dan Wakil Presiden di tingkat kecamatan tingkat kecamatan se-kabupaten Aceh Utara, 

Usai kegiatan pelaksanaan pelatihan, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Mahkyar S.T.,M.M.,M.H.I., berpesan kepada agar seluruh saksi agar menjadi saksi yang cerdas, jujur, dan profesional.

"Manfaatkan forum ini untuk ruang berdiskusi bersama narasumber sehingga materi, ilmu, dapat diserap dengan baik. Sekitar seminggu lagi pesta demokrasi akan digelar, mari kita konsisten melaksanakan pengawasan sehingga dalam pemilu ini dapat mewujudkan pesta demokrasi yang adil, jujur, serta berintegritas", ujar Dandim.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top