-->

Saturday, February 10, 2024

Manfaatkan Lahan, Dandim Bersama Ketua Persit KCK Cab XX Kodim 0103 Tanam Pohon Anggur

 



Aceh Utara, gebrak24.com - Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., bersama Ketua Persit KCK Cabang XX Kodim 0103 Ny Raena Maidelsa Makhyar serta Ibu Pengurus Persit Lainya memanfaatkan lahan dengan menanam pohon anggur didepan Makodim 0103/Aceh Utara, jalan Iskandar Muda, Gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (07/02/2024) sore

Saat dikonfirmasi usai menanam pohon Anggur, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., mengatakan menanam pohon Anggur ini banyak manfaatnya selain karena halaman Makodim akan menjadi indah dipandang, buah anggur juga rasanya yang enak, buah Anggur juga memiliki anti oksidan yang tinggi, sehingga baik untuk meningkatkan imun tubuh.

"Tanaman ini merupakan tanaman yang alami dan jauh dari pestisida, secara ekonomis tanaman ini akan membuat kita lebih hemat dan juga sehat, Ini juga salah satu menjadi program penghijauan di sekitar kantor Makodim", ucapnya.

Letkol Kav Makhyar juga mengharapkan kepada anggotanya agar menggunakan waktu luang disela-sela kesibukan latihan atau dinas dengan memanfaatkan lahan yang ada disekitar kantor atau dipekarangan rumah untuk menanam tanaman apa saja yang bermanfaat.

"Kegiatan semacam ini tidak hanya sebagai hoby akan tetapi merupakan bentuk dan tindakan untuk mendukung ketahanan pangan dalam bentuk berkebun yang dapat dijadikan contoh bagi para Babinsa yang bertugas didesa-desa. selain dapat menyalurkan hoby dan ketrampilan, kegiatan ini dapat membantu kebutuhan bagi keluarga", Ungkap Dandim.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top