-->

Friday, February 2, 2024

Polsubsektor Lapang Patroli Cipta Kondisi dan Antisipasi Mendaratnya Imigran Gelap Etnis Rohingya

 

 


Aceh Utara, gebrak24.com - Pada Jum'at, 02 Februari 2024 Personil Subsektor Lapang Polres Aceh Utara melaksanakan patroli Cipta Kondisi (Cipkon) dan antisipasi mendaratnya Imigran Gelap Etnis Rohingya di wilayah kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsubsektor Lapang serta mencegah potensi mendaratnya imigran gelap.

Patroli tersebut dilaksanakan di sejumlah titik strategis, dengan fokus pada Gp Kuala Cangkoy, Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara. Meskipun tidak ditemukan adanya pengungsi Rohingya pada saat ini, kegiatan patroli ini menjadi langkah proaktif dalam mengantisipasi dan mencegah potensi mendaratnya imigran gelap di wilayah tersebut.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K., melalui KapPolsubsektor Lapang Menyampaikan  "Kegiatan patroli Cipkon ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Pospol Lapang. Kami melakukan antisipasi terhadap potensi mendaratnya imigran gelap etnis Rohingya, sebagai langkah preventif dalam menjaga keamanan masyarakat."

Selama patroli, personil Polsubsektor Lapang memberikan himbauan kepada masyarakat dan menegaskan sikap penolakan serta ketidakmenerimaan terhadap pengungsi Rohingya. Himbauan tersebut dilakukan sebagai tindakan preventif untuk memastikan bahwa masyarakat memahami konsekuensi hukum dan tidak memberikan dukungan kepada imigran gelap.

Polsubsektor Lapang berkomitmen untuk terus meningkatkan patroli Cipkon guna mengantisipasi dan menanggulangi potensi masuknya imigran gelap di wilayah hukumnya. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin sebagai bagian dari tugas pokok kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Polres Aceh Utara mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam melaporkan setiap aktivitas yang mencurigakan. Pihak kepolisian siap berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Aceh Utara.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top