-->

Thursday, February 1, 2024

Rektor USU Resmikan Pendestrian Zona I Simbol Komitmen Ciptakan Lingkungan Kampus yang Asri

 




Medan, gebrak24.com -Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si., meresmikan  Pendestrian USU Zona I di FMIPA,  setempat, Kamis 25/01/2024.

Pedestrian USU Zona 1 itu, meliputi Taman Mesjid Al-Muslimun, Taman Akasia Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), serta Taman Laboratorium UPT Laboratorium Terpadu. 

Kegiatan peresmian pedestrian dan tiga. taman ini merupakan simbol dari komitmen untuk menciptakan lingkungan kampus yang asri, nyaman, hijau, teduh, indah untuk mendukung kegiatan akademis &  sosial. 

 Diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi civitas akademika sehingga mampu meningkatkan produktivitas serta kualitas kinerja para pimpinan, staf &  mahasiswa USU.

Rektor USU,  Prof Dr Muryanto Amin, S.Sos, M.Si mengatakan infrastruktur bukan sesuatu yang remeh, tetapi suatu hal yang bisa mendorong kinerja dan berinovasi sesuai target kerja yang diharapkan. Ada dua kategori yang nantinya akan difokuskan, yaitu perbaikan di wilayah publik di sekitar USU dan di setiap fakultas.

“Ada dua kategori yang saya lakukan,  pertama fasilitas yang bisa digunakan oleh banyak orang dan  pihak civitas akademika USU ini. Kedua, untuk gedung yang ada di setiap fakultas dan satuan kerja lain banyak yang belum dimanfaatkan, sehingga perlu dioptimalkan,” ujar Muryanto Amin.

Rektor USU juga mempersiapkan dalam kurun waktu tiga tahun mendatang akan membuat zona kawasan akademik dan non akademik. Dalam zona akademik akan difokuskan sebagai zona bebas emisi karbon dan zona ramah lingkungan.

“Saya mempersiapkan atau mencanangkan dalam waktu tiga tahun paling lama, mudah-mudahan kawasan akademik yang mau kita, bagi kawasan zona akademik dan kawasan zona non akademik. Kawasan non akademik mulai  di luar dari pintu 1 ke pintu 4,” ucapnya.

Sementara itu Ibu Dekan FMIPA USU, Prof. Dr. Nursahara Pasaribu, M.Sc., menambahkan dengan peresmian taman ini akan digunakan sebagai tempat bagi para mahasiswa untuk berdiskusi dalam menyelesaikan tugas-tugasnya. 

“Di sini ada tempat yang besar di sudut-sudut biasanya mereka berperan aktif dalam menyelesaikan tugas-tugas mereka pada sore hari,” kata Dekan FMIPA.

Dekan FMIPA menambahkan, “Pembangunan ini kami harapkan tentunya tetap terus berjalan, terutama gedung yang berada di sebelah Mesjid al-Muslimun FMIPA dan Taman di depannya mendapat prioritas dari Bapak Rektor sehingga lingkungan di areal FMIPA sudah hampir / sebahagian besar tertata rapi dan menambah asri”.

Disela-sela lain  civitas academika juga mengatakan selanjutnya yang perlu di tambahkan agar aktivitas dosen, mahasiswa dilaksanakan sebaik-baiknya banyak mendukung kegiatan ekstra kurikuler dilaksanakan di Kampus ini sehingga terlihat kondusif suasananya agar pihak USU juga menambah (fasum) fasilitas umum lainnya.(bay/rel)

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top