-->

Monday 5 February 2024

Sopian Adami,SH : Rakyat Akan Beri Suara Terbaik Penting Jaga Persatuan

 

 

Sopian Adami,SH


Lhokseumawe, gebrak24.com - Seluruh rakyat Indonesia yang tercatat sebagai pemilih dengan penuh semangat akan memberikan suara terbaiknya pada pemilihan umum (Pemilu) nasional setiap.5 tahun sekali.

Rakyat akan memberi suara terbaik di tempat pemungutan suara (TPS) yang sudah disediakan KPU untuk memilih presiden, DPR, DPD, DPRD pada Rabu 14 Februari 2024.

"Pemilu serentak ini merupakan sebuah sarana demokrasi bagi bangsa Indonesia. Pada ajang demokras itulah kita diuji kecerdasan dan intelektualitas bangsa majemuk ini," kata Sopian Adami,SH,   pemerhati pemilu saat berbicara  kepada media via telepon selular dari Lhokseumawe, Senin 4/2/2024.

 Pemilu serentak lanjut Sopian juga sebuah sarana bagi rakyat di seluruh nusantara untuk menentukan hak dan kewajibannya sebagai warga negara yang baik. Diharapkan tidak ada tekanan dari pihak manapun dalam menggunakan hak pilih rakyat.

"Semuanya sepakat melaksanakan perhelatan politik itu langsung, bebas dan rahasia (Luber) aman serta tertib dalam menjalankan mandat reformasi 1998. Sehingga kita pemilih bisa mengandalkan sebagai bangsa  besar," ujar Sopian Adami, putra Aceh yang juga berdomisili di.Kota Lhokseumawe.

Insya Allah, kata pengacara kondang ini, jika bangsa Indonesia ini bisa menunjukkan pada dunia, sebagai bangsa yang mampu terus.berusaha melestarikan persatuan termasuk saat pemilu ini maka tak heran bangsa lain pun akan menghormatinya.

"Bukankah kita sebagai pemilih tentu akan menentukan calon presiden  sesuai pilihan hati nurani kita. Sebab, ketiga capres/cawapres memiliki kapasitas, karakter dan intelektualitasnya masing. Kita sebagai warga negara yang baik  tetap bersatu padu. Siapa pun calon presiden terpilih secara demokratis,  tentu kita harus siap mendukungnya. Artinya jangan sampai gegara bukan pilihan kita inginkan, kita bisa terpecah belah. Tapi paling penting persatuan di atas segalanya," pinta Sopian Adami.

Situasi dan kondisi menghadapi pemilu papar Sopian Adami, tentu membutuhkan sebuah komitmen tetap.menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan Bhinneka Tunggal Ika. Itu sebabnya pula persatuan sebuah bangsa termasuk stabilitas politik sangat tinggi nilainya di mata dunia.

"Mari kita bersatu dalam menghadapi pesta demokrasi ini. Mari kita saling mendukung siapapun pimpinan bangsa yang terpilih secara demokratis. Semua kita ingin menciptakan Indonesia maju berjaya dan menjadika negara  Baldatun Thabatun Warabbun Ghafur " pungkas Sopian Adami seraya menambahkan Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu setempat tentu melakukan pengawasan ketat atas dukungan segenap lapisan masyarakat setempat sekaligus.mengawal pesta demokrasi yang sukses.(tiara )

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top