-->

Monday, February 12, 2024

Tanam 9000 Manggrove, Kodim 0103/Aceh Utara Laksanakan Secara Serentak Dengan Kasad

 


Aceh Utara, gebrak24.com - Kodim 0103/Aceh Utara mengikuti kegiatan penanaman Manggrove secara serentak di wilayah Kodam Iskandar Muda secara Virtual dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc., bertempat di Waduk Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (12/02/2024).

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., melalui Pabung Kodim 0103/Aceh Utara Mayor Inf Drs Jailani yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan penanaman manggrove ini digelar secara virtual dan serentak diwilayah Kodam IM dengan tema "bersatu dengan rakyat, bersatu dengan alam untuk NKRI" saat kunjungan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc., ke Kodam Iskandar Muda.

Mayor Inf Drs Jailaini juga menjelaskan jumlah pohon manggrove yang akan di tanam oleh Kodim 0103/Aceh Utara sebanyak 9000 bibit manggrove seluas 9 hektare, dan akan ditanam ditiga titik berbeda yaitu diwaduk pusong kecamatan Banda Sakti 3 hektare, di Kecamatan pesisir Samudera 3 Hektare, dan Kecamatan pesisir Seunodon 3 hektare, Kegiatan tersebut terus dilakukan secara berkesinambungan oleh Koramil jajaran setempat.

"Sebanyak Sembilan ribu bibit manggrove ini akan ditanam pada lahan seluas sembilan hektare di tiga titik,” terang Pabung Mayor Inf Drs Jailani.

Mayor Inf Jailani menambahkan penanaman bibit manggrove ini suatu langkah kita bersinergi dengan alam sehingga  penanaman bibit ini mampu mencegah abrasi pantai,serta menciptakan rumah bagi ikan, kepiting, udang dan penghuni pantai lainnya.

"Harapannya pemeliharaan tanaman ini semua komponen harus terlibat dan bertanggung jawab bukan hanya TNI saja, semoga tanaman ini akan tumbuh sesuai harapan kita dan sehingga pantai akan kembali asri", ujanya. 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasi Ter Korem 011/LW Mayor Kav Wahyu Fredi, Pabung Kodim 0103/Aceh Utara Mayor Inf Drs Jailani, Kapolsek Banda Sakti diwakili oleh Bhabinkamtibmas Bripka Ichsan, Pasi Ter Kodim 0103/Aceh Utara Letda Inf Efendi, Danramil 16/Bds diwakili oleh Batuud 16/Bds Peltu Rahmat, Camat Banda Sakti diwakili oleh Sekcam Banda Sakti Alkaloid Dosty, Wakil Ketua HIPAKAD Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara R. Sulastri, Babinsa jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, serta para tamu undangan lainya.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top