-->

Wednesday, March 13, 2024

Airlangga Hartarto, Berpeluang Kembali Pimpin Golkar 2025-2029

 

 

Erlangga Hartarto 

Jakarta, gebrak24.com - Ketua Umum Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI) Dr. Iswadi, M.Pd menyebutkan Airlangga Hartarto berpeluang kembali memimpin Partai berlogo Pohon Beringin (Golkar).


Menurut  Alumni Program Doktoral Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta tersebut mengatakan Pada tahun 2019 yang lalu Forum Musyawarah Nasional Partai Golkar menyepakati dan menetapkan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum periode 2019-2024 secara aklamasi.


"Kita perkirakan di Munas Desember 2024 Airlangga Hartarto akan kembali terpilih sebagai Ketua Umum Golkar secara Aklamasi untuk periode 2025-2029," kata Dr. Iswadi, M.Pd, Selasa 12 Maret 2024.


"Airlangga Hartarto memegang posisi yang cukup kuat dalam partai Golkar. Jika mendapat dukungan yang luas dari anggota partai, kemungkinan besar dia bisa terpilih kembali sebagai Ketua Umum secara aklamasi," kata Dr. Iswadi, M.Pd


Ia menjelaskan, dalam pemandangan politik Indonesia, dinamika partai sering menjadi sorotan utama. Salah satunya adalah partai Golkar.


Partai dengan sejarah panjang dan pengaruh yang kuat dalam politik Indonesia ini, baru-baru ini, berhembus spekulasi tentang kemungkinan pemilihan kembali Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umumnya melalui mekanisme aklamasi menjadi topik pembicaraan hangat di kalangan pengamat politik dan publik.


Pemilihan kembali Airlangga Hartarto sebagai Ketum Golkar secara aklamasi menjadi topik menarik karena berbagai faktor yang terlibat.


"Pertama-tama, latar belakang dan pengalaman politik Airlangga Hartarto memberinya keunggulan yang signifikan di dalam partai," katanya.


"Sebagai seorang politikus yang telah lama berkecimpung dalam dunia politik, terutama di Golkar, Airlangga Hartarto memiliki jaringan yang kuat dan dukungan yang solid dari berbagai elemen di dalam partai," tambah pria kelahiran Aceh ini.


Selain itu, kinerja Airlangga Hartarto selama menjabat sebagai Ketum Golkar sebelumnya juga menjadi pertimbangan penting dalam spekulasi ini.


"Dalam beberapa tahun terakhir, Golkar telah mengalami transformasi signifikan di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto," ucap Dr. Iswadi, M.Pd.


Lanjut, Airlangga berhasil membawa partai ini melewati berbagai tantangan dan mengembalikan kepercayaan publik pada Golkar sebagai salah satu kekuatan politik utama di Indonesia.(rizal jibro).

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top