-->

Monday, March 18, 2024

Kawasan Simpang Empat Krueng Geukueh Semrawut

 

 


Aceh Utara, gebrak24.com - Kawasan Simpang Empat Krueng Geukueh Kecamatan Dewantara Aceh Utara yang merupakan persimpangan jalan raya Medan Banda Aceh, jalan masuk ke kota Krueng Geukueh dan jalan menuju Nisam semenjak Proyek Vital berdiri dikawasan ini seperti PT AAF dan PT PIM hingga sekarang belum terlihat perubahan. Tidak seperti dikawasan Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Untuk kawasan tersebut sudah terbangun jalan dua jalur.


Akibatnya kawasan Simpang Empat Krueng Geukueh yang belum terbangun jalan dua jalur  disebutkan menjadi kawasan tidak nyaman dan aman baik terhadap keselamatan lalu lintas maupun terhadap kesehatan manusia. Makanya tak heran bila banyak warga yang mengeluh terutama pejalan kaki, susah melintasi jalan yang padat kenderaan..


Pantauan Media ini dalam beberapa hari terakhir memang tampak kenderaan baik truk, mobil, sepeda motor dan becak saling mendahului menuju arah masing masing. Pemandangan kesemrawutan seperti tersebut sangat dikeluhkan masyarakat dan pengguna jalan lainnya, karena kerap terjadi kecelakaan.


Kemacetan dan saling mendahului di Simpang Empat Krueng Geuekueh ini terjadi terutama di pagi hari, siang dan sore. Selain itu kalangan pemilik toko dan kedai juga banyak yang menjajakan barang dagangannya ke kakilima. Dan yang lebih parah lagi pedagang bahan bangunan yang menumpuk dan merentangkan, seng, besi, pipa didepan tokonya hingga warga susah untuk memparkir kenderaan.


Sejumlah pemilik toko dan warung lainnya yang menjual makanan, minuman juga ikut menyesalkannya. Menurut mareka yang membuat Simpang Empat Krueng Geukueh tambah tidak nyaman terutama saat truk truk pengangkut semen membongkar semen ditempat terbuka didepan deretan toko lainnya hingga debu semen berterbangan.


“Kami sangat keberatan bila truk pengangkut semen membongkar semennya ditempat terbuka yang demikian. Kami minta Dinas Pasar dan Ketertiban Aceh Utara untuk segera turun tangan untuk menertipkan”, keluhnya.


Camat Dewantara, Nawafil Mahyudha saat diminta tanggapannya  terhadap kondisi Simpang Empat Krueng Geukueh.


 “Ya akan berkoordinasi dengan Dinas Pasar dan Ketertiban”, sebut Camat. (UCR).

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top