-->

Friday, July 19, 2024

ITSkes Muhamadyah Selong Lepas 176 Mahasiswa KKN TEMATIK di 17 Desa Se- Kabupaten Lombok Timur

 




Lombok Timur I Gebrak24 - NTB | Dalam Rangka Melaksanakan Program Rutinitas Kampus, Rektor ITSkes Muhammadiyah Selong ( Dr. Moh. Juhad, M.AP ) Beserta Staf Kampus dan Ketua Panitia Pembekalan dan Pelepasan KKN Angkatan ke - III ( Yuniar Affandi, S.H, M.H ) Beserta Jajaran Melepas 176 Mahasiswa KKN di 17 Desa se-kabupaten Lombok Timur. Acara itu berlangsung di Aula ITSkes Muhammadiyah Selong pada hari Jum,at 19 Juli 2024.


Sebelum Kegitaan di buka,acara dimulai dengan Pembacaan kalam ilahi Oleh Kader IMM (Immawati Diarti Hariani), Kemudian dilanjutkan dengan Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah. ikut Hadir Pula wakil Rektor ITSkes (Baharudin,S.H M, AP) BPH ITSkes (H.Huzaipah M.Pd), Ketua Pemuda Muhammadiyah Lombok Timur (Kanda Nursan) Para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Undangan Sekaligus Mitra Kadis PMD kabupaten Lombok Timur (Kabir) Kepala bidang pembangunan Desa Kabupaten Lombok Timur (Mahyudin), Pemateri ke 1 Kepala Bidang Pemberdayaan UMKM Kabupaten Lombok Timur (Moh. Hirsan , S.AP), Pemateri ke 2 Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Lombok Timur ( Dr. Fathurrijal, S.Sos.I, M.I.K) Beserta 176 Mahasiswa KKN.

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor ITSkes Nomor 15 / III AU/KEP/VI/2024 ,Tentang Pelaksanaan Panitia KKN ITSkes Angkatan Ke 3 (Tiga), Dengan Mengangkat Tema " Revitalisasi Data dan Pendampingan UMKM " Ketua Panitia Pembekalan dan Pelepasan KKN ITSkes Muhammadiyah Selong Angkatan ke- III ( Yuniar Aff

andi, S.H, M.H ) Bekerja Sama Dengan Dinas Pemberdayaan Desa Dan UMKM Kabupaten Lombok Timur dalam program KKN Tematik angaktan ke -III ITSkes Muhammadiyah Selong Tahun Ajaran 2023/2024, dengan Tenggang waktu Selama 2 bulan terhitung Mulai Tgl 20 Juli S/ d Tanggal 21 September 2024.

Adapun Program Utama Mahasiswa KKN Berpokus pada 2 ( dua ) hal. Pertama Menyangkut Pembaharuan Data Desa yang Menjadi Kebutuhan Data Untuk Profil Desa, dan yang Kedua Pembinaan atau Pengembangan UMKM di Desa, Kemudian di akhir Sambutanya Sebgai Program Tambahan ,Beliau Menyampaikan Mahasiswa Harus Rajin Mensosialisakan Antar inter Personal Untuk Perekrutan Mahasiswa Baru di ITSkes Muhammadiyah Selong.

"Ikutilah Kegiatan Pembekalan ini dengan Baik,karna Kegiatan ini Sebagai Pengetahuan Dasar Saudara Dalam Melakasanakan Pengabdian Pada Masyarakat Dalam Bentuk KKN "ungkapnya.

Semenatara Itu , Rektor ITSkes Juga Berharap, Pada Saat Pelaksanaan KKN di Desa Nanti Agar Mahasiswa Mampu Bersinergi Dengan Pemerintah Desa serta Berbaur Dengan Masyarakat Dengan Baik , "Gunakan Kesempatan ini sebagai Sarana Untuk Mengamalkan Ilmu Dan Pembelajaran di Lapangan " Imbuh Rektor ITSkes Muhammadiyah Selong (DR.M.Juhaf M.AP).


Sumber : Usnadi

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top