-->

Thursday, July 18, 2024

Peduli Kesehatan Warga Binaan, Babinsa Koramil 12/Tnp Komsos Dengan Kader Posyandu

 



Aceh Utara I Gebrak24 - Babinsa Koramil 12/Tanah Pasir jajaran Kodim 0103/Aceh Utara Koptu Budi Susanto melaksanakan Komsos dengan Kader Posyandu yang bertempat di desa Matang Janeng, Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (18/07/2024).

Kegiatan Komsos Babinsa dengan kader Posyandu dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan, giat tersebut membahas dan mendata tentang kesehatan anak-anak balita agar tidak mengalami gizi buruk atau Stunting di wilayahnya.

Babinsa Koptu Budi Susanto dalam Komsos sebelumnya selalu mendampingi pelaksanaan posyandu, dalam hal ini Pelaksanaannya, dilakukan rutin meliputi penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita serta pemeriksaan Gigi anak dan pemeriksaan ibu hamil.

Saat dikonfirmasi Babinsa juga menyampaikan nahwa Babinsa harus aktif mendampingi segala bentuk kegiatan yang ada di wilayah binaan, termasuk dalam mendampingi kader Posyandu hari ini untuk mendata masyarakat untuk menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita

Oleh karena itu, "dengan adanya pendataan ini semua ibu hamil dan balita telah tercatat dan harus mendapatkan pendampingan secara rutin dengan mengikuti kegiatan Posyandu. Sehingga kesehatan akan terkontrol, sedangkan angka kematian ibu hamil dan gizi buruk bagi balita akan dapat dihindari", tutur Babinsa.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top