-->

Saturday, July 27, 2024

Peringati Hari Manggrove Sedunia, TNI Tanam 10.000 Bibit Pohon Mangrove Dan Bhakti Sosial

 





Lhokseumawe I Gebrak24 - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari satuan Kodim 0103/Aceh Utara berkolaborasi dengan PT. Pertamina Hulu Energi (PHE) NSO mengubah pesisir pantai menjadi ekosistem yang hijau melimpah dan berkelanjutan melalui upaya penanaman bakau atau mangrove.

Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari mangrove sedunia, dengan menanam sebanyak 10.000 bibit manggrove disepanjang bibir pantai dan muara di desa Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Jumat (26/07/2024).

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.,M.,M.H.I., yang diwakili oleh Kasdim 0103/Aceh Utara Mayor Cba Jumiin S.Sos.,M.N.M., mengatakan selain memperingati hari mangrove sedunia, penanaman pohon Mangrove ini merupakan program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. secara berkelanjutan untuk kedepanya sebagai upaya untuk mencegah abrasi serta kerusakan di sekitar pesisir pantai dan menjaga udara lebih segar dalam kelestarian lingkungan hidup.

"Ini juga sejalan dengan program yang dilakukan pemerintah dalam rangka mengurangi dampak perubahan iklim yang semakin merusak lingkungan di seluruh dunia", ujar Kasdim.

Pada kesempatan ini juga, Dandim Aceh Utara melalui Kasdim menyampaikan terimakasih kepada pihak terkait dan masyarakat Kecamatan Muara Satu yang telah mendukung dan ikut bersama-sama dalam kegiatan penanaman Mangrove tersebut.

“Selain itu kegiatan hari juga ada Bhakti Sosial berupa pembagian sembako sebanyak 80 paket dan pengobatan masal gratis untuk masyarakat sekitar diwilayah area operasi PT. PHE NSO,” terang Kasdim.

Dikesempatan yang sama, Manager PT PHE NSO Heri Prayoga menyampaikan kita sebagai kontributor diwilayah Lhokseumawe akan selalu berkomitmen berusaha yang terbaik memberikan efek positif terhadap masyarakat di wilayah aceh melalui program pengembangan masyarakat (PPM).

"Kami dari pertamina akan tetap sejalan dengan visi dan misi pertamina kita akan berperan sentral sebagai penyedia energi negara dan mempunyai dampak positif terhadap perkembangan masyarakat dimanapun di area kami beroperasi", ungkap Heri Prayoga.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danrem 011/Lw diwakili Kasi Ter Mayor kav Wahyu Fredi, Walikota Lhokseumawe yang dibawakan oleh Asisten ll Pemkot Lhokseumawe Dr. Ir. Tgk. H. Anwar ST MT MAg IPU AER, Ketua DPRK Lhokseumawe diwakili anggota DPRK Lhokseumawe H.Maskurddin El Ahmadi.S.Pd, Kapolres Lhokseumawe diwakili Kapolsek Muara Satu Iptu Syadli,S.E., Kasi Intel Kajari Lhokseumawe Therry Gutama. SH. MH., Danlanal LSM diwakili Dan Unit Lanal Lhokseumawe Lettu (M) Heryanto, Kepala Puskesmas Muara Satu Afrizal Dj SKM, Camat muara Satu diwakili Kasi Kesos Kec. Muara Satu Rizal SE., Geuchik Desa Blang Naleung Maneh Iskandar Hamzah, Para Danramil/Pos Ramil Kodim 0103/Aut, Persit KCK Cab XX Dim 0103/Aut, dan Masyarakat Desa Blang Naleung Maneh kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe. (**).

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top