-->

Friday, July 19, 2024

SMAN 3 Lhoksukon Gelar MPLS: Tekankan Karakter

 





Aceh Utara I Gebrak24 - SMAN 3 Putra Bangsa Lhoksukon menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025.

Kepala SMAN 3 Putra Bangsa, Zulkifli,S.Pd kepada media ini, Jum'at (19/07/2024) menyampaikan bahwa kegiatan MPLS ini dilaksanakan mulai 22 - 27 Juli 2024 untuk memberikan pembekalan materi dan menanamkan nilai-nilai penting mengenai cara belajar efektif, serta membentuk karakter, kemampuan pengetahuan, dan nilai sikap para siswa baru.

“MPLS merupakan pembinaan di sekolah yang akan disampaikan oleh pihak sekolah. Materi yang disampaikan mencakup nomeri dasar meliputi fre tes, bilangan, bentuk linier satu variabel, pertidaksamaan linier satu variabel, membuat model matematika dan menyelesaikan soal, cerita yang berkaitan dengan persamaan liniar dan pertidaksamaan satu variabel, persamaan garis lurus, persamaan kuadrat, pertidaksamaan kuadrat, statika dasar,"ujarnya.

Dia menuturkan, untuk tema MPLS ini adalah penguatan karakter sesuai dengan kurikulum merdeka.

“Kita sekarang seluruhnya sudah menerapkan kurikulum merdeka, dari kelas 10 sampai kelas 12. Jadi temanya adalah penguatan karakter profil pelajar Pancasila,” ucapnya.

Zulkifli mengharapkan agar para peserta didik baru dapat mengikuti kegiatan MPLS dengan baik. 


"Kami berharap para siswa dapat memahami materi yang disampaikan sehingga ketika resmi menjadi siswa SMAN 3 Putra Bangsa Lhoksukon, mereka sudah memiliki pemahaman yang baik melalui MPLS yang dilaksanakan," tambahnya.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top