-->

Tuesday, July 16, 2024

SMPN 1 Lhoksukon: Optimalkan Tugas Orang Tua Dengan MPLS dan Permulaan Tahun Baru

 





Aceh Utara I Gebrak24 - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Lhoksukon di kabupaten Aceh Utara memulai Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk Tahun Ajaran Baru 2024/2025 pada Senin, 15 Juli 2020.

Pelaksanaan MPLS adalah kegiatan umum yang dilakukan oleh siswa baru pada awal tahun ajaran baru. Pelaksanaan MPLS berlangsung selama sepekan, dan ada 200 siswa baru.

Azhari, S.Pd., Kepala SMPN 1 Lhoksukon, menyatakan bahwa kegiatan MPLS dirancang untuk memberi siswa pemahaman tentang kondisi lingkungan sekolah. Siswa dapat belajar tentang sekolah melalui kegiatan pengenalan lingkungan sekolah.

"Orang tua juga sangat penting dan memainkan peran penting selain warga sekolah. Orang tua bekerja sama atau melengkapi satu sama lain baik di sekolah maupun di rumah untuk memastikan anak-anak mereka mendapatkan pendidikan yang efektif,"katanya.

Dia menyatakan bahwa dia berharap para siswa baru dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan, saling mengenal, dan terutama dapat menumbuhkan mental dan moral siswa baru di SMP Negeri 1 Lhoksukon.

Selanjutnya, MPLS sering digunakan untuk membantu siswa memperkenalkan diri dengan lingkungan baru di sekolah. Ini dapat mencakup berkenalan dengan siswa senior, siswa baru,

Menurut Jamaluddin, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara, pada awal masuknya siswa ke sekolah dasar dan SMP, mereka dikenalkan dengan lingkungan sekolah yang akan mereka tempati.

Ini dilakukan untuk membantu siswa memahami kondisi lingkungan sekolah. Bagi siswa baru, kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mencakup semua kegiatan pengenalan ini.

Siswa akan belajar lebih banyak tentang lingkungan sekolah melalui Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), sehingga mereka dapat terbiasa dengan lingkungan baru mereka. (**).

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top