-->

Wednesday, July 17, 2024

Sukseskan Lebaran Yatim, MIN 30 Aceh Utara Santuni 25 Anak Yatim

 





Aceh Utara I Gebrak24 - Acara "Lebaran Yatim" di MIN 30 Aceh Utara pada hari Selasa, 16 Juli 2024 Senin, merupakan hasil dari Direktorat Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama RI.

Dengan tema "Berbagi Cinta Berlimpah Berkah", acara ini semarakkan 10 Muharram 1446 H dan bertujuan untuk meningkatkan kepedulian melalui pemanfaatan zakat dan wakaf secara sempurna.

Kegiatan dimulai dengan Yasinan dan sambutan dari kepala madrasah Bapak Muhammad Yusuf, S.Pd.I. Setelah itu, Dr. Ust. T. Ibnoel Hajar, S.Pd.I, M.Pd. C.IET, C.QM, dan C.HTeach, memberikan tausiyah singkat.

Kapala MIN 30 Aceh Utara, Muhammad Yusuf, S.Pd.I. mengatakan, pada acara tersebut, juga diberikan santunan sebagai bentuk lebaran yatim berkah bahagia kepada 25 siswa/i yatim/piatu/yatim-piatu pada MN 30 Aceh Utara, yang diharapkan dapat meringankan beban mereka.

H. Yoes menyatakan bahwa dia tidak hanya menyambut siswa baru pada hari pertama masuk madrasah tahun pelajaran 2024/2025 pada Senin kemarin, tetapi dia juga menyambut siswa lain di kelas.

"Ini menjadi tugas utama, juga memastikan keamanan anak didik serta memberikan suri tauladan yang baik bagi mereka untuk datang ke madrasah tepat waktu," katanya.

Kepala Madrasah mengatakan bahwa untuk membuat murid termotivasi untuk belajar lebih giat dan tekun, cara terbaik untuk menyambut mereka adalah dengan senyum, salam, dan salam. Selama periode dari hari pertama mereka masuk ke madrasah hingga beberapa hari kemudian, murid baru dikenalkan.

Menurut H. Yoes, kepala madrasah. Untuk menumbuhkan semangat baru untuk belajar lebih lanjut, semakin betah, dan mencintai MIN 30 Aceh Utara, mereka dikenalkan dengan lingkungan mereka, teman-teman mereka, tempat kelas, dan permainan yang menyenangkan. (*)

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top