-->

Wednesday, July 31, 2024

Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Dini, Serda Eko Latih Anak-Anak SDN 1 Nurussalam PBB

 

 


Keude Bagok Sa, Nurussalam I Gebrak24 - Dalam upaya menanamkan cinta tanah air dan kedisiplinan sejak dini, Serda Eko Babinsa dari Koramil 09/Nrs, Kodim 0104/Aceh Timur melatih siswa-siswi SDN 1 Nurussalam dalam melaksanakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan cara melaksanakan pengibaran bendera untuk kegiatan upacara di sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan di Makoramil 09/Nrs yang terletak di Desa Keude Bagok Sa, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur. Rabu (31-07-2024)


Serda Eko menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk membentuk karakter disiplin, tanggung jawab, serta menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda. "Anak-anak adalah masa depan bangsa. Dengan melatih mereka sejak dini, kita berharap mereka akan tumbuh menjadi generasi yang cinta tanah air dan memiliki jiwa patriotisme yang tinggi," ujarnya.


Pelatihan yang diikuti oleh puluhan siswa ini berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme. Para siswa diajarkan dasar-dasar baris berbaris serta prosedur pengibaran bendera yang benar. "Saya senang bisa belajar PBB dan cara mengibarkan bendera. Ini pengalaman yang sangat berharga," ujar salah satu siswa dengan penuh antusias.


Kepala Sekolah SDN 1 Nurussalam, Zulfi Anjanii, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/Nrs ini. "Kami sangat berterima kasih atas bimbingan dan pelatihan yang diberikan oleh Serda Eko. Ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi kami dalam menanamkan disiplin dan cinta tanah air sejak dini," ungkapnya.


Kegiatan ini merupakan bagian dari program Koramil 09/Nrs dalam rangka meningkatkan kedekatan dan sinergi antara TNI dan masyarakat, khususnya di bidang pendidikan dan pembinaan generasi muda.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top