-->

Wednesday, July 31, 2024

Tarian Ranup Lampuan Sambut Kedatangan Dua Pendekar Pencak Silat Cilik SDN Cot Keh Peureulak

 




Aceh Timur I Gebrak24 - Dua siswa - Siswi SDN Cot Keh Kecamatan Peureulak sukses mengikuti ajang lomba cabang Pencat Silat O2SN - 2024 Tingkat Provinsi Aceh jenjang SD, berhasilnya menjadi juara II dan IV yang mewakili Kabupaten Aceh Timur.

Sekembalinya dari even tersebut kedua pendekar cilik tersebut disambut dengan tarian tradisional Aceh tari Ranup Lampuan yang di lakukan siswi SDN Cot Keh di halaman sekolah, seraya memberikan ucapan selamat datang kepada dua pendekar cilik cabang lomba pencak silat O2SN - 2024 Provinsi Aceh.(31 Juli 2024)

Even yang digelar oleh BPMP (Balai Penjamin Mutu Pendidikan) Provinsi Aceh pada Senin (29Juli 2024), Kedua Siswa/i SDN Cot Keh Kecamatan Peureulak yang tampil gemilang di cabang pencak silat.

Adapun kedua Putra - Putri tersebut yakni Zulmi meraih juara IV dan Putri Hafizah meraih juara II se Provinsi Aceh, keduanya merupakan siswa - siswi kelas V SDN COT KEH Peureulak Aceh Timur cabang lomba Pencak Silat

Ridwan, S.Pd, SD Kepala Sekolah Dasar Negeri Cot Keh Peureulak Aceh Timur, meng7capkan terimakasih kepada semua pihak, Disdikbud, Koorwil, Pengawas, para teman - teman Kepala sekolah, Dewan guru, semua Siswa/i, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat Gampong Cot Keh, Kami tidak menduga ternyata anak didik kami telah mampu menjuarai pencak silat di ajang O2SN tingkat Provinsi Aceh tahun 2024, walau juara II Putri dan Juara IV Putra ini adalah sebuah usaha yang tidak sia - sia.

Ini juga tidak terlepas dari bentuk kerjasama dan dukungan penuh kepada kami pihak sekolah dan hari ini kami telah menyelesaikan satu poin tugas lagi yakni membawa anak - anak pada ajang bergensi tingkat pelajar yakni Olahraga siswa (O2SN) 2024 - Tingkat Provinsi Aceh

Tokoh agama Gampong Cot Keh Peureulak Aceh Timur, M. Yusuf mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah SDN Cot Keh yang telah mampu mengangkat pamor sekolah ini menjadi sekolah yang dikenal baik di level Koorwil, Kabupaten dan Provinsi Aceh, kami atas nama masyarakat mengapresiasinya.

Koorwil Disdikbud Aceh Timur Kecamatan Peureulak, Zulkifli, S.Pd. dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah dasar negeri cot keh Peureulak yang telah memberikan bukti bahwa Aceh Timur itu masih mampu bersaing di ajang atau even - even di tingkat Provinsi Aceh di O2SN 2024, tentu pesan ini juga kami berharap agar untuk selanjutnya dapat memberikan kontribusi positif terkait berbagai prestasi tingkat pelajar,"kata Zulkifli.

Ditempat yang sama, Burhanuddin, S.Pd, Kasi Pengembang Kurikulum SD Disdikbud mewakili Plt.Kadisdikbud Aceh Timur dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada pihak SDN Cot Keh Peureulak, Pesan dari Plt Disdikbud Aceh Timur Selamat Kepda anak - anak kami yang telah membawa nama Aceh Timur mampu meraih prestasi yang cukup membanggakan ini.

Hal yang tidak mudah, bersaing di level Provinsi pada ajang lomba jenjang SD O2SN - 2024, namun anak - anak kami dari SDN Cot Keh Peureulak mampu memberikan yang terbaik dan sekaligus mampu mengangkat nama baik Aceh Timur di ajang lomba O2SN - 2024 Tingkat Provinsi juara II Putri dan juara IV Putra cabang lomba Pencak Silat," Ujar Burhanuddin.(Thaib)

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top