-->

Saturday, July 20, 2024

TNI Dirikan Dapur Umum Untuk Korban Bencana Alam Angin Kencang

 




Aceh Utara I Gebrak24 - Angin kencang yang melanda wilayah Aceh Utara kamis sore hingga membuat, merusak ratusan perumahan dan tempat penting warga.

Sebagai wujud kepedulian dan meringankan beban warga yang terkena dampak bencana angin kencang yang melanda wilayah Aceh Utara kamis sore, TNI Kodam IM melalui Korem 011/Lilawangsa yang dilaksanakan oleh satuan kewilayahan Kodim 0103/Aceh Utara bekerja sama dengan Instansi terkait mendirikan Dapur Umum yang terpusat di Koramil 10/Tnl, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (19/07/2029).

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar, S.t, M.M, M.H.I., mengatakan dengan adanya bencana ini sesuai arahan Komando atas, Kodim 0103/Aceh Utara bersama Stakeholder dan seluruh instansi terkait saling bekerja sama dalam menghadapi bencana angin kencang dengan mendirikan dapur umum.

"Selain itu juga pihak Kodim 0103/Aceh Utara juga menyiapkan personel yang selalu siap siaga 24 jam untuk membantu kebutuhan logistik warga yang terdampak bencana", katanya.




Berupa bantuan sudah banyak kita terima dari berbagai kalangan seperti perusahaan Kilang Padi Putra Yusima, PT. PGE, dan PT. PIM menyiapkan beras, mie instan, telur, minyak goreng, dan air bersih serta selimut, untuk para korban bencana di beberapa kecamatan.

"Selain itu pihak kodim bersama stakeholder akan berkoordinasi terkait untuk pembangunan fisik yg rusak dengan pihak terkait untuk perbaikan dan semoga cepat terealisasi", terang Letkol Makhyar.

Dandim berharap dengan adanya bantuan serta dapur umum yang didirikan akan bisa membantu dan meringankan beban korban dampak bencana angin kencang.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top