-->

Wednesday, August 14, 2024

81 Panwascam Se-kabupaten Aceh Utara Resmi Dilantik

 





Aceh Utara I Gebrak24 - Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se-kabupaten Aceh Utara resmi dilantik oleh Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) kabupaten Aceh Utara, provinsi Aceh untuk mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji diadakan di aula Kantor Bupati Aceh Utara, Rabu (14/08/2024).

Penjabat (Pj) Sekdakab Aceh Utara, Dayan Albar, mengatakan Panwascam yang dilantik ini adalah mereka yang lolos serangkaian seleksi yang sangat ketat, dimulai dari seleksi administrasi hingga tes tulis. Ini merupakan orang orang yang mampu menjalankan tugas tugas pengawasan Pilkada serentak 2024.

"Kepada anggota Panwascam yang tersebar di 27 kecamatan se-Kabupaten Aceh Utara, untuk menjaga kepercayaan yang telah diberikan rakyat dan bangsa dalam mengemban tugas mulia mengawasi jalannya pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024,"katanya.

Lanjutnya, jabatan yang saudara-saudara emban merupakan sebuah kehormatan yang harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab, kejujuran dan profesionalisme.

Dia meyakini, dengan bekal pengalaman, kemampuan, dan komitmen yang dimiliki, para anggota Panwascam se-kabupaten Aceh Utara mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Saya percaya, dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat, kita mampu menyelenggarakan Pemilu yang demokratis, jujur, adil, dan bermartabat, serta menghasilkan pemimpin yang amanah dan berintegritas," imbuhnya.

Sebab, lanjut Pj Sekda, Pemilu yang demokratis, jujur, adil dan bermartabat merupakan salah satu pilar penting dalam membangun demokrasi yang berkualitas. Maka dari itu, agar saudara saudara tidak terkontaminasi oleh kepentingan kelompok, atau orang orang tertentu dalam menjalankan tugas sebagai pengawas Pilkada



Ketua Panwaslih kabupaten Aceh Utara, Sudirman mengatakan, pelantikan 81 Panwascam yang nantinya akan bertugas mengawal proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 berasal dari 27 Kecamatan di Kabupaten Aceh Utara

Sudirman mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Panwascam yang telah dilantik dan diambil sumpahnya yang selanjutnya akan bertugas menjalankan Amanah sebagai pengawas terhadap jalannya Pilkada.

Ia mengingatkan kepada seluruh Panwascam yang telah dilantik untuk selalu menjaga soliditas serta menekankan integritas dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab sebab dinamika Pilkada akan lebih panas dibanding Pemilu.

“Jadi selain kita harus solid dan berintegritas juga anggota yang baru dilantik juga harus siapkan mental yang kuat,” katanya.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top