-->

Tuesday, August 27, 2024

Apel Gelar Pasukan, Kodim 0103/Aceh Utara Siapkan 640 Personel TNI Amankan Pilkada Serentak

 


Lhokseumawe I Gebrak24 - Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan Pilkada serentak diwilayah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe tahun 2024, Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan dilapangan Sudirman Korem 011/Lilawangsa, Jalan Iskandar Muda, Gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (26/08/2024).


Apel Gelar Pasukan tersebut di pimpin langsung oleh Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I. yang diikuti sebanyak 640 personel TNI dari Kodim 0103/Aceh Utara yang terlibat Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).


Didalam amanatnya, Dandim 0103/Aceh Utara menyampaikan maksud dan tujuan apel gelar pasukan yg kita laksanakan ini adalah sebagai bentuk pengecekan awal kesiapan satuan jajaran koramil yang ada di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara guna persiapan pengamanan pilkada tahun 2024.


Apel gelar pasukan sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan prajurit, alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai rencana.


Sinergi antara TNI, Polri dan Forkopimda adalah landasan utama dalam menjaga kondusifitas wilayah kita. Kolaborasi yang harmonis antar lembaga ini merupakan kunci keberhasilan dalam memastikan lingkungan yang kondusif dan aman bagi seluruh masyarakat Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara.


Kodim 0103/Aceh Utara beserta seluruh jajarannya akan terus bekerja sama dengan kepolisian, forkopimda dan komponen bangsa lainnya untuk selalu bersiap diri memberikan dukungan seoptimal mungkin bagi kesuksesan penyelenggaraan Pam Pilkada tahun 2024 di seluruh wilayah Kodim 0103/Aceh Utara.


Mengakhiri amanatnya, Letkol Kav Makhyar menekankan agar setiap prajurit Kodim 0103/Aceh Utara memahami betul arti dari Netralitas dan menerapkannya dengan baik dalam penyelenggaraan pilkada tahun 2024. Sikap netralitas TNI sangat penting dalam menjaga integritas serta citra kehormatan TNI AD di mata masyarakat.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top