-->

Thursday, August 22, 2024

Asops Kasdivif 2 Kostrad membuka Latma Ksatria Warrior 2024

 

 


Banyuwangi I Gebrak24 -  Latihan bersama "Ksatria Warrior" antara TNI AD (Kostrad) dan US Army resmi dibuka oleh Asops Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Medi Hariyo Wibowo, M.M.S.C. pada Rabu 21 Agustus 2024 bertempat di Dodiklatpur V/Brw, Ds. Kedunglo, Kec. Asambagus, Kab. Situbondo yang diikuti ± 163 orang peserta kegiatan latihan dalam 5 hari ke depan dan akan diahiri di lokasi PT. Bromo di Wilayah kec. Wongsorejo, Kab. Banyuwangi. (21/8/2024).


Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan interoperabilitas antara kedua angkatan bersenjata. Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan olah yudha masing-masing personel, memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat.  


Adapun beberapa materi latihan yang akan dilaksanakan antara lain Prosedur Pimpinan Pasukan (P-3), Menembak tepat, Taktik Pertempuran Infanteri, Latihan Staf, Penggunaan Teknologi Militer, Survival serta Latihan Medis dan Evakuasi.


Dalam sambutannya, Asops Kasdivif 2 Kostrad menekankan, “Melalui latihan ini, diharapkan semua prajurit bisa mengenal satu sama lain dan membina persahabatan antara TNI AD dengan US Army untuk menambah wawasan dan berbagi ilmu materi baik ofensif maupun defensif sehingga semakin profesional”.


Turut hadir dalam upacara tersebut Wadankodiklat TNI, Dandodiklapur Rindam V/BRW, Dandim 0823 Situbondo, Kapolres Situbondo, Danpuslatpurmar 5/Baluran, Danramil Banyuputih, Kapolsek Asembagus.(Ratri)


Sumber : Pendiv 2 Kostrad

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top