-->

Saturday, August 17, 2024

Gampong Beringin Gelar Rapa'i Dabuh Dalam Rangka HUT - RI ke 79

 


Aceh Timur I Gebrak24 - HUT - RI Ke 79 tahun 2024 Kecamatan Peureulak Baràt Kabupaten Aceh Timur yang di pusatkan di Lapangan Gampong Beusa Seberang terbilang cukup meriah, wàlau dengan sederhana, namun para peserta yang hadir mendapat hiburan rakyat dengan tampilnya Rapaih Dabuh Gampong Beringin sebagai hiburan seni tradisional.


Giat upacara yang khitmad di laksanakan bertindak sebagai inspektur upacara Plt. Camat Peureulak Barat, Irham, S.Sos.i, dan komandan upacara dipercaya kepada Sertu Muhammad ( Anggota Koramil Peureulak Barat).


Di pandun oleh protokol pelaksanaan yakni, Maimunah, S.Pd.i., sementara untuk pasukan penggerak bendera yakni siswa - siswi SMKN 1 Peureulak dengan kelompok panduan suara dari Siswa/i.SMPN 2 Peureulak Barat.


Panitia HUT - RI ke 79 tahun 2024 Kecamatan Peureulak Barat, Saiful Mulki, S.Sos.i, menyebutkan, tahun ini sengaja kami tampilkan hiburan rakyat yakni Rapaih Dabuh yang merupakan seni tradisional Aceh, di momen usai upacara pada giat HUT - RI tahun ini kami sajikan hiburan rakyat, ' Kata Tgk Pon, sapaan seharianya.


"Mengenalkan seni dan budaya daerah kepada genersi penerus merupakan hal yang sangat positif, sehingga yang sifatnya tradisional itu takan luput dari waktu kewaktu "ujarnya. (Thaib)

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top