-->

Tuesday, August 27, 2024

Ombudsman RI Melakukan Penilaian Pelayanan Publik Di Polres Melawi

 


Melawi I Gebrak24 Polri memiliki Program "PRESISI" yang bertujuan untuk membangun polisi yang prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan. Ada 16 prioritas Program PRESISI yang salah satunya adalah peningkatan pelayanan publik Polri. Ombudsman RI  berkomitmen bekerja secara maksimal mendorong pemerintah agar selalu hadir dalam membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya. Dalam rangka melakukan fungsi pengawasan tersebut, 

Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) mengadakan kunjungan dan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024 di Polres Melawi. Senin (26/8). 


Tari Mardiana yang biasa disapa puput selaku penangung jawab kegiatan menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah. Untuk mengingatkan kewajiban penyelenggara negara yaitu Polres Melawi agar memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dengan memenuhi komponen standar pelayanan.


"Kunjungan ini dalam rangka pemeriksaan dan penilaian terhadap pelayanan publik di lingkungan Polres Melawi dengan maksud dan tujuan adalah untuk memastikan bahwa penyelenggaraan pelayanan publik yang dilaksanakan Polres Melawi telah sesuai dengan standar pelayanan publik yang telah ditentukan" Ucapnya. 


“Adapun Sasaran pemeriksaan terkait kompetensi pelaksana, sarana prasarana, standar pelayanan, pengelolaan pengaduan dan penilaian masyarakat pengguna layanan, serta inovasi yang dilaksanakan pada pelayanan SIM, SKCK, serta SPKT" Jelasnya. 


"Dari pemeriksaan yang kami lakukan sudah banyak peningkatan pada pelayanan publik Polres Melawi, dari sarana dan prasarana serta pada pelayanan, kami berharap ditahun berikutnya Polres Melawi bisa lebih banyak berinovasi sehingga masyarakat yang berada jauh dari Polres Melawi bisa merasakan kemudahan pelayanan publik serta harapan kami Polres Melawi bisa menyediakan ruang pelayanan yang lebih memadai" Harapnya. 


Sementara itu Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi'i S.I.K., S.H., M.H menyampaikan Terimakasih kepada Tim Ombudsman RI perwakilan Kalbar yang sudah melakukan pemeriksaan dan penilaian pelayanan publik dipolres Melawi. 


"Terimakasih Kami ucapkan kepada Tim Ombudsman RI perwakilan Kalbar yang telah melakukan penilaian di Polres  Melawi, Kami tetap konsisten pada komitmen peningkatan pelayanan publik yang berkualitas, berintegritas, profesional, cepat, mudah, humanis  guna mewujudkan kepuasan serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polres Melawi" Ucap Kapolres. 


Humas Res Mlw (Arb).

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top