-->

Thursday, August 15, 2024

Paskibra Kabupaten Aceh Jaya Ikuti Gladi Bersih Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih.

 




Aceh Jaya I Gebrak24 - Menjelang pelaksanaan upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI, sebanyak 75 anggota Paskibra Tingkat Kabupaten Aceh Jaya mengikuti gladi bersih upacara Pengibaran dan penurunan bendera di Lapangan Apel Komplek Perkantoran Bupati Aceh Jaya. Krueng Sabe, Aceh Jaya. Kamis (15/8/2024).

Menurut keterangan Pelatih Paskibra Kabupaten Aceh Jaya yang di hubungi via telepon, Sertu Hatta mengatakan, untuk Upacara peringatan HUT ke-79 RI akan digelar di Lapangan Apel Komplek Perkantoran Bupati Aceh Jaya. Krueng Sabe, Aceh Jaya hari sabtu mendatang. (17/8).

Upacara akan dipimpin langsung Penjabat Bupati, Dr A Murtala MSi sebagai Inspektur Upacara.

Kemudian, lanjut Sertu Hatta, untuk pembawa baki pengibaran oleh ananda Rahma Dayanti dari SMA N I Sampoiniet dan penurunan oleh Siska Anggraeni dari SMA N 1 Calang.

Sementara Komandan Paskib pengibaran Letda Inf Sugeng Watono, Danton Kipan C Yonif 116/GS dan Komandan Paskib penurunan Ipda Khurial dari Polres Aceh Jaya.

Gladi bersih dilakukan untuk memastikan anggota Paskibraka dapat melaksanakan tugasnya dengan kompak, baik dan benar.

"Gladi bersih ini juga untuk mematangkan prosesi pengibaran dan penurunan bendera. Alhamdulillah Galdi berjalan lancar. Berharap pada pelaksanaan Upacara HUT besok lancar dan tidak ada kendala," jelasnya.

Lebih lanjut Sertu Hatta menjelaskan gladi bersih ini dimulai dari pukul 08. 00 - 10.30 WIB. Melalui gladi bersih tersebut, para anggota Paskibra Kabupaten Aceh Jaya diharapkan dapat semakin sempurna dan kompak saat mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus besok.

"Semoga upacara besok berjalan lancar dan tidak ada kendala berarti", harapnya.

Di tambahkan Hatta selain gladi bersih pengibaran bendera, sore ini juga akan dilakukan Gladi bersih penurunan bendera dengan harapan upacara pelaksanaan penurunan bendera nantinya berjalan sesuai harapan.

"Dalam geladi bersih ini persiapan upacara HUT ke-79 RI baik saat pengibaran maupun penurunan bendera sudah mencapai 90 persen," pungkasnya.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top