-->

Wednesday, August 21, 2024

Pemko Lhokseumawe luncurkan Solusi Terbaru Tercepat Inovasi AI

 

 


Lhokseumawe I  Gebrak24 - Pemerintah Kota Lhokseumawe mengambil langkah besar menuju era pemerintahan digital dengan menyelenggarakan sosialisasi inovasi penyusunan laporan capaian kinerja Walikota melalui visualisasi data interaktif berbasis teknologi kecerdasan buatan (AI) kepada seluruh perangkat daerah. 

Kegiatan tersebut di buka oleh Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe, T, Adnan, SE. Inovasi ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kota Lhokseumawe dalam meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efektivitas penyampaian informasi kinerja kepada masyarakat, (21/8/24).

Dengan memanfaatkan teknologi AI, laporan capaian kinerja Walikota akan disajikan dalam format visual yang menarik dan mudah dipahami Dimana memungkinkan publik untuk mengakses dan menganalisis informasi tentang capaian kinerja Walikota Lhokseumawe.

"Inovasi ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, transparan, dan akuntabel," ujar T. Adnan, SE. "Kami yakin bahwa pemanfaatan teknologi AI akan membantu meningkatkan kualitas laporan yang disampaikan oleh perangkat daerah”.

Sosialisasi ini memberikan pemahaman kepada perangkat daerah tentang pentingnya inovasi dalam penyusunan laporan kinerja, manfaat visualisasi data interaktif, dan cara memanfaatkan teknologi AI dalam pengolahan data.

inovasi ini diharapkan akan mendorong transformasi digital di seluruh sektor pemerintahan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat kota Lhokseumawe.(bud)

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top