-->

Wednesday, August 28, 2024

Peresmian Replika Pilar Batas Negara di Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata

 

 


Eban, NTT  I Gebrak24 - Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han., resmikan replika pilar batas negara di mako satgas Yonkav 6/Naga Karimata yang ada di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU, Provinsi NTT. (28/8/2024).


Replika pilar batas negara yang berada di mako satgas ini merupakan replika yang dibuat menyerupai patok yang ada di perbatasan. Replika patok yang dibuat di mako satgas ini adalah replika pilar batas CBDRF (Common Border Datum Reference Frame), BSP (Border Sign Post), PBN (Pilar Batas Negara) dan AMB (Auxilliary Border Marker). Replika pilar batas negara ini dibuat dengan skala 1 : 1 atau dengan kata lain dibuat sesuai dengan ukuran asli yang ada di perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste.


Replika pilar batas negara ini dibuat sebagai materi edukasi bagi prajurit dan masyarakat di Desa Eban. Selain melaksanakan peresmian pembangunan, patop satgas Yonkav 6/Naga Karimata Letda Ctp Khaiyan memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga pilar batas negara demi kedaulatan negara.


"Pilar batas negara ini dibuat semirip mungkin dengan bentuk aslinya. Dengan demikian, prajurit dan masyarakat dapat mengetahui secara lebih pasti bentuk pilar batas negara yang ada di perbatasan." Ungkap Patop Satgas Yonkav 6/Naga Karimata. (Yonkav 6/NK)

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top