-->

Saturday, August 17, 2024

Peringati HUT 79 RI, Pj. Bupati Mahyuzar Jadi Inspektur Upacara Bendera Merah Putih

 




Aceh Utara I Gebrak24 - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara menggelar upacara peringatan Hari Uang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di lapangan upacara kantor Bupati setempat

Pj. Bupati Aceh Utara, Dr.Mahyuzar bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara, Komandan Upacara Kapten Muhammad Isnain Sidin,S.T.Han.M.Han selaku Komandan Kompi B Yonko 469 Kopasgat.

“Tema besar yang diusung dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun ini adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju. Tema ini bukan sekedar kalimat retoris, tetap penuh makna yang mendalam,”

Upacara yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB itu turut dihadiri jajaran Forkopimda Aceh Utara Sekretaris Daerah Kab. Aceh Utara, beserta jajaran pejabat Pemkab Aceh Utara, Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Utara, Nyoya Awirdalina serta tamu undangan lainnya.

Upacara Peringatan HUT RI ke-79 diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Pengurus KNPI Aceh Utara, Arafat SE,MM dan selanjutnya Pembacaan UUD 1945 oleh Ketua DPRK Aceh Utara, Sudadi SE

Kemudian, upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI dilanjutkan Mengheningkan Cipta yang dipimpin Inspektur Upacara.”Mengheningkan Cipta Dimulai,” ujar Pj.Bupati Aceh Utara Mahyuzar

Upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI selanjutnya ditutup dengan Pembacaan Doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten-kabupaten Aceh Utara, Drs.H.Maiyusri.

Selanjutnya penyerahan Piagam Penganugerahan tanda kehormatan “Satyalancana Karya Satya" memiliki masa kerja 30 tahun, yakni Sabaruddin,S.Sos.M.S.P (sekretaris Satpol PP dan WH kabupaten Aceh Utara, Rulia,SE (sekretaris Dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten Aceh Utara.

Kemudian penyerahan Satya lencana masa kerja 20 tahun adalah Muslem,S.Sos, Fatwa Maulana,S.Sos,M.Si (Camat Lhoksukon).

Selanjutnya, tanda penghargaan juga diserahkan kepada Teuku Havis,SE,MM (Analisis keuangan pusat dan Daerah Badan Pengelolaan keuangan Daerah kabupaten Aceh Utara), Nurhibbati Amrita,SKM (Kepala UPTD Puskesmas Syamtalira Bayu)

Mahyuzar menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian Bapak/Ibu semua yang sudah memiliki masa kerja 10 Tahun, 20 Tahun maupun 30 Tahun. Semuanya ini adalah berkat usaha, kerja keras Bapak/Ibu guru yang sudah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi.

“Tentunya penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Bapak/Ibu semua dalam melaksanakan tugas kedepan. Jadi, teman-teman yang berkesempatan memperoleh penghargaan bisa menjadi suri teladan bagi teman-teman yang ada di lingkungan Pemerintah Aceh Utara. Sehingga dengan penghargaan ini juga terpacu untuk berbuat yang lebih baik, baik itu terkait kedisiplinan maupun hal-hal yang berkaitan dengan tugas pokok sebagai abdi negara,"pungkasnya. (**).

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top