-->

Saturday, August 24, 2024

Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Berikan Sosialisasi Jamur Tiram Diperbatasan RI-RDTL

 

 


Suanae, NTT I Gebrak24 - Berikan sosialisasi kepada sekolah yang ada di perbatasan, Dankima Satgas Lettu Kav Adriat Mukcan melaksanakan sosialisasi produk unggulan di SMK Pertanian yang ada di Desa Suanae, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU, Provinsi NTT. (24/8/24).


Jamur tiram merupakan salah satu jenis jamur yang memiliki nilai ekonomi tinggi dan mudah dibudidayakan. Dalam hal ini, Dankima satgas ingin memberikan pengetahuan dalam budidaya jamur tiram di SMK Pertanian dan diharapkan agar murid SMK dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.


Melalui program sosialisasi budidaya jamur tiram, Dankima Satgas berupaya untuk memperkenalkan teknik budidaya yang sederhana namun efektif kepada para siswa di SMK. Sosialisasi ini tidak hanya memberikan pengetahuan teoretis, tetapi juga praktik langsung di lapangan, sehingga siswa dapat memahami dengan lebih baik bagaimana cara membudidayakan jamur tiram.


"Sosialisasi budidaya jamur tiram ini memiliki berbagai manfaat, program ini tidak hanya membantu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan siswa tetapi juga membuka peluang ekonomi baru dan memperkuat ketahanan pangan di daerah perbatasan." Ungkap Dankima Satgas. (Yonkav 6/NK)

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top