-->

Tuesday, September 10, 2024

ANBK SMPN 2 Kecamatan Peureulak Beejalan Lancar dan Sukses

 



Aceh Timur, newsataloen.com - Pelaksanaan hari pertama Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2024 di SMP Negeri 2 Kecamatan Peureulak Aceh Timur berjalan lancar tanpa kendala berarti. Kegiatan yang berlangsung pada Senin kemarin dan selasa hari  (10/9/2024) diadakan di Ruang Lab Komputer sekolah dengan persiapan matang untuk memastikan kelancaran asesmen.


Siswa yang telah dipilih sebagai peserta ANBK hadir tepat waktu dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan asesmen sesuai jadwal yang ditentukan. Dengan latihan soal selama 10 menit sebagai pemanasan. Kemudian dilanjutkan dengan tes Literasi Membaca selama 90 menit, yang menguji kemampuan siswa dalam memahami dan menganalisis berbagai teks," Kata Suriyadi.S.Pd Kepsek SMPN 2 Peureulak Aceh Timur.Selasa, (10 September 2024)


Setelah sesi literasi, para peserta melanjutkan dengan Survei Karakter selama 30 menit. Survei ini dirancang untuk menggali informasi mengenai sikap, nilai-nilai sosial, serta emosional siswa dalam proses pendidikan. Kepala SMP Negeri 2 Kecamatan Peureulak, Suriyadi, S.Pd, turut hadir memantau langsung jalannya ANBK di sekolahnya.


Pelaksanaan ANBK di SMP Negeri 2 Paya Meuligo Kecamatan Peureulak Aceh Timur akan berlangsung hingga hari kedua dengan jadwal asesmen yang berbeda, termasuk tes Numerasi untuk mengukur kemampuan matematika siswa.(Thaib)

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top