-->

Monday, September 16, 2024

Aneka Lomba Meriahkan Memperingati Maulid Nabi Di Menasah Gampong Uteun Gelinggang

 


Aceh Utara I Gebrak24.com - Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW yang diawali dengan acara pembukaan Aneka Lomba dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M di halaman Meunasah Gampong Uteun Gelinggang Kecamatan Dewantara Aceh Utara Sabtu (14/09).

Tgk Kafrawi mantan Pengurus Majlis Adat Aceh (MAA)Kecamatan Dewantara yang memimpin perlombaan ini menjelaskan acara lomba yang di ikuti seluruh santri Balai Pengajian gampong Uteun Gelinggang adalah untuk membentuk karakter generasi penerus anak gampong yang memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Menurut Tgk Kafrawi beberapa lomba yang di laksanakan diantaranya, cabang Azan, yang dikuti 18 peserta, Tartil diikuti 8 putra dan 13 putri. Lalu Syarhil 7 group dengan 21 peserta, Fahmil 9 regu dengan 27 peserta.

Kemudian lomba faforit dalam melalombakan budaya Doda Idi (peurateb aneuk) yang diikuti oleh ibu ibu dusun dalam gampong Uteun gelinggang dengan jumlah peserta 10 orang. Malamnya diselenggarakan juga Dakwah Islamiyah yang dibawakan Tgk Azwar dari Geudong dihadiri ribuan pengunjung.

Gampong Uteun Gelinggang kecamatan Dewantara dalam beberapa decade terakhir berhasil meraih sejumlah keunggulan antaranya Desa Model Kawasan Industri Propinsi Aceh juga desa perdagangan dan percontohan. Bahkan belum lama ini Gampong Uteun Gelinggang satu satunya gampong di kecamatan Dewantara yang menerima dana instensif.

Dalam acara Maulid Nabi Keuchik Yusuf Beransah SE yang didampingi Ketua Tuha Peut A Halil bersama perangkan gampong lainnya mengaku untuk terus menjalin kekompakan  yang saat ini gampong Uteun Geulinggang sudah terpilih sebagai Desa  Mandiri. (Ucr)  

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top