-->

Saturday, September 7, 2024

Apel Danpos Terakhir Satgas Yonkav 6/NK Masuki Tahap Konsolidasi

 

 


Eban, NTT I Gebrak24.com - Memasuki tahap Konsolidasi akhir sebelum bertolak ke Homebase, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata gelar Apel Danpos di Mako Satgas yang bertempat di Desa Eban, Kec. Miomaffo Barat, Kab. TTU, Prov. NTT. (7/9/24)


Diawali dengan Tes Pull Up di kediaman Komandan, Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han.,  bermaksud untuk melakukan pengecekan langsung terhadap kemampuan jajaran Danpos mengenai pembinaan yang dilaksanakan di Pos Perbatasan. Dengan pembinaan Pull Up secara rutin di Pos-Pos, Baterai Pull Up merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan.


Pada akhir penugasan, jajaran Pos masih menorehkan prestasi di Perbatasan. Pos Naekake meraih juara ke-3, Pos Oelbinose meraih juara ke-2, dan Pos Manusasi meraih juara pertama dalam Lomba Reels. Selain itu, Dansatgas menghadirkan pemenang juara Lomba Reels bertemakan "Peran Millenial Menjaga Tapal Batas Negara" yang diraih oleh Andry Obe dari Desa Noepesu. Jajaran Pos yang berhasil Mendapatkan Senjata, Menggagalkan Penyelundupan serta para anggota yang berhasil memenangkan Juara Lomba Sasando Run diberikan Apresiasi oleh Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata.


Setelah rangkaian pemberian penghargaan selesai, para Komandan Pos dan seluruh perwira Markas Satgas memasuki ruang rapat untuk mendengarkan paparan dari Mako Satgas dan juga Jajaran Perwira Korum Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata. Paparan ini bertujuan untuk menjelaskan kepada para Danpos mengenai mekanisme yang akan dilaksanakan pada saat penarikan pasukan dari daerah operasi kembali ke markas di Kota Medan.


"Saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota satgas yang telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik di daerah perbatasan. Serah terimakan tugas kepada satuan baru yang akan bertugas dengan baik sehingga tidak ada hal yang terlewat dalam pelaksanaan serah terima Pos." Ungkap Dansatgas di akhir Apel Danpos di perbatasan Indonesia Timor Leste. (Yonkav 6/NK)

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top