-->

Friday, September 6, 2024

Babinsa Koramil 0818/13 Kalipare Dampingi Penyaluran BLT DD Tahap 3 di Desa Sukowilangun

 



Kalipare I Gebrak24 - Babinsa Koramil 0818/13 Kalipare, Serka Sukirman Budiono, aktif melaksanakan tugas pendampingan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 3. Penyaluran yang berlangsung di Desa Sukowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang ini menyasar 76 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kurang mampu, Kamis  (05/09/2024)


BLT DD tahap 3 ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat selama tiga bulan berturut-turut, yakni Juli, Agustus, dan September. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat, khususnya di tengah situasi yang masih belum sepenuhnya pulih.


"Sebagai Babinsa, kami berkewajiban untuk memastikan penyaluran bantuan ini tepat sasaran dan berjalan lancar. Pendampingan yang kami lakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap Serka Sukirman.


Drs. Slimuryanto selaku Kepala Desa Sukowolangun menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan dukungan Babinsa Koramil 0818/13 Kalipare dalam kegiatan penyaluran BLT DD ini. "Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Kehadiran Babinsa sangat membantu kami dalam memastikan program pemerintah ini berjalan sesuai dengan tujuannya," ujarnya.


Bapak Pardi salah satu warga sukowolangun yang menerima bantuan mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diterima. "Bantuan ini sangat berarti bagi keluarga saya. Uang ini akan saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkapnya.(Ratri)


Sumber : Pendim 0818 Malang - Batu

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top