-->

Wednesday, September 11, 2024

Dandim 0103/Aceh Utara tekankan Kedisiplinan Kepada Seluruh Prajuritnya.

 


Lhokseumawe I Gebrak24.com - Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., memberikan pengarahan pada jam komandan (Jamdan) kepada Seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0103/Aceh Utara yang dilaksanakan di lapangan apel Makodim, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa (10/09/2024).


Dalam pengarahannya, Dandim Letkol Kav Makhyar memberikan penekanan kepada seluruh prajuritnya agar dalam pelaksanaan tugasnya sesuai dengan tugas pokok dan dijalankan dengan penuh tangungjawab.


"Banyak contoh sekarang ini yang sering kita lihat mengenai tentang pelanggaran disiplin yang mengakibatkan dampak negatif yang sangat besar sehingga merusak citra TNI di tengah masyarakat. Untuk itu, perlunya pemahaman dan penekanan kepada seluruh prajurit agar selalu pedomani santi aji Sapta Marga, 8 Wajib TNI dan Sumpah Prajurit dalam menjalankan tugas pokoknya dimanapun berada", jelasnya.


Lanjutnya, "TNI adalah anak kandung Rakyat sehingga TNI manunggal dengan rakyat, kita harus menjaga itu. Hindari pelanggaran sekecil apapun yang merugikan rakyat, sebab apabila itu terjadi akan banyak yang dirugikan, mulai dari diri sendiri, keluarga, Satuan dan bahkan merusak citra TNI yang selama ini telah dibangun dengan baik dan sebagai salah satu institusi yang dipercaya oleh masyarakat", tegas Dandim.


Letkol Makhyar juga mengatakan apabila ada permasalahan terkait dengan prajurit, baik permasalahan keluarga maupun permasalahan terkait kedinasan agar lapor cepat sehingga dapat diselesaikan dan prajurit bisa berdinas dengan baik menjalankan tugasnya.


Sebelum mengakhiri pengarahannya, Dandim berpesan kepada seluruh prajurit untuk selalu menjaga kesehatan, jaga keluarga, nama baik satuan serta tingkatkan keimanan dengan selalu bertaqwa kepada Allah SWT.


“Tingkatkan disiplin prajurit bertugaslah dengan baik sehingga bisa menjadi panutan bagi masyarakat", tutup Dandim.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top