-->

Tuesday, September 17, 2024

Dengan Arit, Serda Suyetno Babinsa Koramil 21/Madat Bantu Petani Panen Padi

 

 


Aceh Timur I Gebrak24.com – Selasa (17-09-2024). Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 21/Madat, Kodim 0104/AtimSerda Suyetno turut serta membantu para petani dalam proses panen padi. Kegiatan ini dilakukan di sawah milik Bapak Juanda, salah seorang petani di Desa Madat, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur.


Dengan menggunakan alat manual berupa arit, Serda Suyetno bersama-sama dengan petani lainnya memanen padi yang sudah menguning dan siap dipanen. 


"Kami selaku Babinsa  kewajiban untuk mendukung masyarakat, khususnya petani, agar proses panen berjalan lancar dan hasilnya maksimal. Kami juga memastikan agar pertanian di wilayah ini dapat terus berkembang," ujar Serda Suyetno.


Bapak Juanda, pemilik lahan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Bapak Babinsa. 


"Kami sangat bersyukur atas bantuan Babinsa dalam panen ini. Kehadiran mereka memberikan semangat tersendiri bagi kami para petani. Dengan alat manual seperti arit, kami dapat memanen padi secara lebih hati-hati, meski membutuhkan tenaga ekstra," ujarnya.


Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara TNI dan masyarakat dalam program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah. Selain membantu dalam panen, Babinsa juga aktif memberikan pendampingan dalam hal perawatan tanaman, pengendalian hama, hingga pemasaran hasil panen.


Dalam kesempatan tersebut, Danramil 21/Madat, Lettu Chb Salahuddin menyampaikan pentingnya peran Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah desa binaan. 


"Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat bukan hanya dalam hal keamanan, tetapi juga mendukung program-program yang bermanfaat seperti ini. Kami akan terus berupaya membantu masyarakat, terutama petani, agar kesejahteraan mereka semakin meningkat," tutupnya.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top