-->

Saturday, September 21, 2024

Gampong Uteun Gelinggang Raih Desa Mandiri

 







Aceh Utara I Gebrak24.com - Gampong Uteun Gelinggang Kecamatan Dewantara Aceh Utara, terpilih sebagai desa Mandiri. Keuchik Yusuf Beransah SE yang ditemui Media ini mengaku penetapan Gampong Uteun Gelinggang sebagai Desa Mandiri melalui Kemendes No.401 bulan Agustus tahun 2024 tentang pemberian penghargaan Desa dengan status Desa Mandiri.

"Melalui Program Kemendes ini tentu kami berharap sesuatu yang baru bisa terbangun di Gampong Uteun Gelinggang. Dan tentu dengan kerjasama dengan Perangkat Gampong dan Tokoh khususnya masyarakat Uteun Gelinggang,” kata Yusuf Beransah, Kamis.19/2024

Dijelaskan, Gampong Uteun Gelinggang memang sudah sangat pantas menjadi Desa Mandiri. Desa Mandiri merupakan desa yang mempunyai ketersediaan dan akses terhadap pelayanan dasar yang mencukupi, infrastruktur yang memadai, akses transportasi yang tidak sulit, pelayanan umum yang bagus, serta penyelenggaraan pemerintahan yang sudah sangat baik.

Berbagai sarana dan prasarana sudah terbangun dengan megah seperti stadion mini olah raga bahkan gampong Uteun Gelinggang menjadi satu satunya gampong yang memiliki industry kerjinan rumah tangga yang membanggakan.

Selain itu gampong ini juga memiliki pasar hewan berupa lembu, kambing, ayam dan ikan serta kedai berupa pertokoan hingga Super Market juga Bank serta Kantor Pegadaian. Sebagaimana diketahui, Desa Mandiri merupakan program pembangunan desa yang menerapkan teknologi untuk mewujudkan berbagai terobosan dan mengantarkan desa menjadi Desa Maju dan Berkembang.

Keusyik Yusuf menambahkan, gampong Uteun Gelinggang juga memiliki areal persawahan yang luas yang ditanami padi dan tidak pernah gagal panen karena alur terjaga dengan baik. Cuma untuk sarana jalan yang melalui gampong Uteun Gelinggang banyak warga yang mengeluh karena kurang terawat yaitu jalan masuk ke kota Krueng Geukueh dan jalan keluar masuk ke eks pabrik PT AAF yang sekarang sudah menjadi milik PT PIM.

“Kita mohon kepada Pemkab Aceh Utara agar jalan masuk ke Kota Krueng Geukueh segera dirawat tidak ada lagi yang berlobang. Begitu juga terhadap jalan eks PT AAF, PT PIM dapat meneruskan perbaikannya sebagaimana yang sudah dijanjikan,”pinta Keusyik Yusuf.(Ucr)

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top