-->

Thursday, September 19, 2024

Latihan Menembak Semester II : Kodim 0104/Atim Siapkan Prajurit Hadapi Tantangan

 



Aceh Tamiang I Gebrak24.com - Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan prajurit di bidang latihan, Kodim 0104/Aceh Timur, menyelenggarakan kegiatan Latihan Menembak Pistol dan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Semester II Tahun Anggaran (TA) 2024. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 18 hingga 20 September 2024, di lapangan tembak Yonif 111/Karma Bhakti, Desa Sapta Marga, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis, 19 September 2024


Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata, baik pistol maupun senjata ringan, sebagai bagian dari upaya menjaga kesiapan operasional satuan. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengasah keterampilan menembak prajurit, yang merupakan salah satu keterampilan dasar yang harus dikuasai oleh setiap personel TNI.


Ditempat terpisah Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Tri Purwanto S.IP., menyatakan bahwa latihan ini merupakan bagian dari program latihan rutin yang dijadwalkan setiap semester. "Melalui latihan ini, kita ingin memastikan bahwa setiap prajurit Kodim 0104/Atim memiliki kemampuan menembak yang andal dan siap untuk menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan," ujar Dandim.


Selama tiga hari pelaksanaan, para prajurit Kodim 0104/Atim akan diuji kemampuannya dalam menembak dengan menggunakan berbagai jenis senjata. Dandim 0104/Atim  juga menekankan pentingnya disiplin dan fokus selama latihan, mengingat latihan menembak memiliki risiko tinggi yang membutuhkan perhatian ekstra dari setiap peserta.


Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas sehari-hari, serta mendukung profesionalisme TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan negara.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top