-->

Monday, September 16, 2024

Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon Gelar Maulid Nabi Muhammad 1446 H.

 


Aceh Utara I Gebrak24.com - Peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1446 H.  Pengurus Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon kabupaten Aceh Utara, Provinsi Provinsi Aceh, Minggu (16/09/2024)


Tausiyah Tgk.Sanusi di Dayah Abu Paya Pasi Aceh Timur. Ia menyampaikan ceramahnya terkait sejarah hingga kemuliaan Nabi Muhammad SAW.


Kemudian dilanjutkan dengan Zikir, Salawat, Do'a,  kenduri bersama. Sementara  Zikir dan doa dipimpin oleh Imam Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon Tgk.Jamaluddin (Walidi)


Turut hadir PJ.Bupati Aceh Utara Dr.Drs.Mahyuzar,M.Si bersama Forkopimda, PJ.Sekda, staf ahli Bupati, kepala OPD, Kabag, dan Camat serta Muspika Lhoksukon.


Kabag Kesra Setdakab Aceh Utara, M.Dahlan,SE menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas terselenggaranya acara tersebut. Menurutnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan kegiatan rutin tahunan Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, yang bertujuan untuk memperkuat ketakwaan dan keimanan umat kepada Allah SWT.


"Saya mendukung penuh acara maulid Nabi Muhammad SAW  1446 H dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah kita dan juga membangun tali Ukhuwwah Islamiyah diantara kita para umat muslimin,” ujarnya.


Seperti biasanya  menyiapkan ribuan ‘Berkat’ atau hantaran Maulid. Bahkan untuk antisipasi jamaah yang membludak panitia menyiapkan 3000 nasi kotak untuk seluruh jemaah.


“Alhamdulillah semua sudah kita siapkan. Total yang kita bagikan mencapai 3000-an bantuan Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Aceh Syariah (BAS) dan bantuan pihak ketiga lainnya, semua jamaah  kebagian,"lanjutnya.


Acara ditutup dengan tradisi makan dan minum bersama, sebagai bagian dari kebiasaan masyarakat saat memperingati maulid nabi. (red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top