-->

Sunday, September 29, 2024

ORARI Aceh Utara Gelar Muslok ke-VIII

 


Aceh Utara I Gebrak24.com - Bertempat di Alam Lestari Cafe & Resto Gunung Salak Kabupaten Aceh Utara, Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) Lokal Aceh Utara menggelar Musyawarah Lokal (Muslok) ke VIII,  Sabtu (28/09/2024)


Muslok diadakan dengan tujuan untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan masa bakti periode yang lalu, kemudian membuat program kerja 3 tahun mendatang dan puncaknya adalah memilih kepengurusan baru yg terdiri dari Dewan Pengawas dan Penasehat (DPP) dan Ketua Pengurus.


Sesuai dgn Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) ORARI, Muslok Orlok Aceh Utara diadakan dalam masa periode 3 tahun sekali yg dihadiri oleh peserta anggota ORARI Lokal dan Pengurus ORARI Daerah.


Pengurus ORARI Daerah (Orda) Aceh dihadiri langsung oleh Ketua Orda yaitu OM (Old Man) Amri Pradana - YC6BVB dan didampingi oleh Sekretaris yaitu OM Hilman - YC6BCX dan beberapa personil lainnya. Disamping itu dalam acara Muslok ini juga dihadiri oleh utusan dari BPBD Aceh Utara.


Acara Muslok dibuka dgn resmi oleh Ketua Orda Aceh, tepat pada jam 09.45 wib dan dilanjutkan dengan acara seremonial lainnya.


Laporan DPP mengenai kinerja Pengurus Orlok yg disampaikan oleh Ketua OM Adi Irianto - YC6CUE, dinyatakan memuaskan dan tanpa cela.


Giliran Laporan Pertanggung - jawaban kepengurusan masa bakti 2020 sd 2024, Ketua ORARI Lokal Aceh Utara yaitu OM Abdy B. SE - YB6CV tampil dan menguraikan perjalanan kepengurusan sejak awal penerimaan amanah dari Muslok ke VII tahun 2020 s/d akhir kepengurusan tahun 2024 ini.


Laporan pertanggung - jawaban ini meliputi program kerja yg sudah dicapai, yg belum terlaksana, kendala dan permasalahan yang dihadapi serta pertanggung - jawaban keuangan dan inventaris Sekretariat Lokal (Seklok).


Setelah diterima secara final tanpa catatan Laporan Pertanggung - jawaban ini, dan seiring dgn ketokan palu dari Pimpinan Sidang, maka kepengurusan Orlok Aceh Utara dinyatakan domisioner.


Dilanjutkan dgn sidang² komisi, dan seterusnya acara yg di-nanti²kan adalah pemilihan DPP dan Pengurus Lokal. Hasilnya, terpilih 3 orang sebagai DPP yaitu : OM Abdy B. SE - YB6CV, OM Muhammad Thaib - YC6CMD dan OM Muchlis - YB6CM. Sedangkan terpilih sebagai Ketua ORARI Lokal Aceh Utara untuk masa bakti 2024 sd 2027 adalah OM T. Idrus, ST, MT - YD6ABS.


Acara Muslok Orlok Acut kali ini berjalan sangat lancar dan sejuk, sesuai dengan suhu dingin lokasi pegunungan Gunung Salak Aceh Utara.


Sebagai acara pamungkas adalah pengukuhan DPP dan Pengurus oleh Ketua ORARI Daerah Aceh dan sekaligus menutup Muslok Orlok Aceh Utara pada jam 15.45 wib, dengan mengucapkan Alhamdulillahi Rabbil Alamin... (rls/red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top