-->

Thursday, September 26, 2024

Paslon Bupati - Wakil Bupati Aceh Timur Firman Dandy - Tgk Muchtar Pemimpin Aceh Timur Mendatang Sudah Ada Pada Allah SWT

 




Aceh Timur I Gebrak24.com - Pasangan calon Bupati dan Wali Bupati Aceh Timur nomor urut 4 (Empat) DR. FIRMAN DANDY, SE, M.Si dengan Tgk. MUCHTAR, S.Sos.I menyampaikan Visi dan Misi dalam rapat Paripurna Istimewa DPRK Aceh Timur di Gedung DPRK setempat, pada Rabu, 25 September 2024.

Dihadapan Pimpinan dan Anggota DPRK yang ikut dihadiri Forkopimda Aceh Timur, Ketua KIP Aceh Timur dan Anggota, Panwaslih Aceh Aceh Timur dan Anggota serta Tim Pemenangan Pasangan serta sejumlah tamu penting lainnya, di hadapan mereka DR. FIRMAN DANDY, SE, M.Si dengan Tgk. MUCHTAR, S.Sos.I menyampaikan visinya yaitu: “MEWUJUDKAN ACEH TIMUR BERIBADAH, YAITU BERILMU, CERDAS, ISLAMI, BAHAGIA, MAJU, DAMAI, BERKELANJUTAN DAN BARAQAH DI 2024-2029 SEBAGAI PONDASI KUAT MENCAPAI CITA-CITA BESAR ACEH TIMUR MEUSANEUT (ATM) 2045.”

Kedua calon ini dalam paparan misinya menyatakan 9 pokok utama, Yaitu:

1. PEMANTAPAN SYARIAT ISLAM DAN KEAMANAN DAERAH

Stabilitas ekonomi, politik, hukum, dan keamanan adalah prioritas kami, sambil terus memperkuat implementasi syariat Islam dalam seluruh aspek kehidupan masyarakat Aceh Timur.

2. TRANSFORMASI PENDIDIKAN, KESEHATAN DAN PERLINDUNGAN SOSIAL

Mengembangkan masyarakat yang sehat, cerdas, kreatif, sejahtera, unggul, dan berdaya saing. Ini semua dapat dicapai melalui pendidikan yang berkualitas dan merata, kesehatan yang terjangkau untuk semua, serta perlindungan sosial yang bisa menyesuaikan dengan berbagai situasi.

3. TRANSFORMASI TATA KELOLA

Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang regulatif dan berintegritas, dengan pendekatan yang adaptif, propesional, efektif dan efisien untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

4. TRANSFORMASI EKONOMI

Masyarakat Aceh Timur akan didorong untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan menjadi lebih inovatif, produktif dan mandiri serta memanfaatkan digitalisasi. Kami yakin Aceh Timur dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang baru. Transformasi ekonomi ini juga akan menitikberatkan fokus pada penciptaan iklim kondusif guna menarik investasi dan penyediaan lapangan kerja baru di Aceh Timur

5. KETAHANAN SOSIAL BUDAYA DAN EKOLOGI

Pembangunan karakter dan kesadaran lingkungan adalah kunci untuk memperkuat ketangguhan individu, keluarga, dan masyarakat. Kami juga ingin menjaga keseimbangan antara sosial, budaya, dan ekologi di wilayah kami.

6. PEMBANGUNAN KEWILAYAHAN YANG MERATA

Meningkatkan pemerataan pembangunan dan aksesibilitas termasuk transportasi antar wilayah dengan dukungan infrastruktur yang memadai dan sesuai kebutuhan lokal.

7. SARANA DAN PRASARANA RAMAH LINGKUNGAN

Sarana dan prasarana yang berkualitas an ramah lingkungan adalah agenda penting bagi kami, khususnya untuk mendukung peningkatan pariwisata dan olahraga.

8. PEMBANGUNAN BERKESINAMBUNGAN

Kesinambungan pembangunan akan kami jaga melalui kerja sama dengan berbagai pihak, serta manajemen resiko yang efektif untuk mengahadapi perubahan di setiap periode pemerintahan.

9. KEDAULATAN PANGAN MELALUI PENGEMBANGAN PERTANIAN, PETERNAKAN, DAN PERIKANAN.

Kami bertekad untuk meningkatkan produktivitas pertanian dengan teknologi modern, mendukung peternakan melalui fasilitas dan pelatihan, serta mengembangkan perikanan yang ramah lingkungan.

Semua ini demi meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi, memperkuat infrastruktur, dan memperluas akses pasar, sehingga kedaulatan pangan di Aceh Timur dapat tercapai.

Pada akhir pemaparan di hadapan wakil rakyat, Dengan Intelektualnya, Firman Dandy dan Tgk. Muchtar, (Abati Aramiyah) dengan Gintelmenya menyebutkan, bahwa Pemimpin Aceh Timur untuk periode ini itu sudah ada orang, namun kita yang belum dapat menentukanya.

"Karena itu ada pada Allah SWT, Allah SWT yang menentukanya,"kata Firman Dandy.

Terus dengan semangat para hadirin memberikan tepuk tangan secara bersama - sama di ruang sidang paripurna .( Thaib )

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top