-->

Friday, September 20, 2024

Pelatih Cabor Dayung Aceh Timur Dapat Kepercayaan Menjadi Bagian Perangkat Perlombaan di PON XXI Aceh - Sumut Oleh PB PON

 




Aceh Timur, newsataloen.com - Suatu hal yang positif bagi pengembangan olahraga di bawah naungan cabang Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Aceh Timur, pasalnya ada dua orang pengasuh Tim Dayung Aceh Timur mendapat kepercayaan sebagai bagian dari perangkat perlombaan di ajang PON XXI Aceh - Sumut tahun 2024.

Kedua sosok yang memiliki segudang pengalaman di Cabang Olahrga Dayung yakni, Zailani, S.Pd dan Syafrizal, S.Pd. yang keduanya adalah merupakan sosok penggagas Dayung di Kabupaten Aceh Timur saat perhelatan PORA XII - 2014 di Aceh Timur

Syafrizal, di Cabor Dayung Aceh Timur adalah Pelatih yang cukup mampu dan mengembangkan bakat para atlet - atlet yang berprestasi berawal dari dasar di olahraga Dayung Aceh Timur, Bahkan dari hasil binaanya sudah membuktikan di beberapa ajang PORA XII Aceh Timur, PORA XIII - Aceh Besar dan PORA XIV di Pidie.


Di PORA XIV Kabupaten Pidie 2022 lalu, Syafrizal mampu membimbing asuhanya mengumpulkan pundi - pundi medali baik Emas, Perak dan Perunggu dari berbagai nomor lomba, sekaligus mengantarkan Cabor Dayung Aceh Timur menjadi cabor unggulan paling wahid di jajaran peringkat atas diseluruh cabor lainya di Kabupaten Aceh Timur.


Bukan hanya itu saja, Guru Olahraga di salah satu SMP di wilayah Aceh Timur juga selama melatih telah mampu membawa Cabor Dayung Aceh Timur menduduki peringkat 3 dari 16 Cabor dayung Kabupaten/ Kota di Aceh.


Sekretaris umum Cabor Dayung Aceh Timur, M.Thaib atas nama Ketua Dayung Aceh Timur, Sabtu (19 September 2024), menyebutkan, tampilnya kedua tokoh olahraga Dayung Aceh Timur di ajang PON XXI - Aceh - Sumut 2024 oleh PB PON suatu penghargaan besar bagi kami di Kabupaten Aceh Timur, ini bukti bahwa Aceh Timur juga memiliki sosok - sosok orang yang mampu di prestasinya di bidang olahraga," Ujar Thaib.


Untuk selanjutnya kami terus berupaya mendukung dengan salalu berkoordinasi dengan pihak KONI Aceh Timur dan pemerintah Aceh Timur dalam mempersiapkan even - even Pora di tahun akan datang mampu menghadirkan atlet - atlet berprestasi di Aceh Timur.(Thaib)

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top