-->

Monday, September 23, 2024

Peringati Maulid Nabi Diiringi Tepung Tawar Waled Landeng Terpilih Sebagai Anggota DPR Aceh

 

 


Aceh Utara I Gebrak24.com - Dayah Keumaral Al-Aziziyah Landeng kecamatan Lhoksukon kabupaten Aceh Utara, provinsi Aceh memperingati Maulid Rasulullah Muhammad SAW 1446 H. sekaligus puesijuek dewan terpilih dan penutupan Musyawarah Santri, Sabtu (21/09/2024) malam.


Dihadiri ratusan masyarakat/tamu undangan, diiringi acara  tepung tawar (Peusijuek) kepada Waled Landeng (Tgk T Zulfadli, M.Pd) atas terpilihnya sebagai Anggota DPR Aceh dilakukan Aby Jafar Lueng Angen, Waled Sirajuddin, Aby Zahrol, Abu Matang Kuli, Irfan Jalaluddin.

Dilanjutkan tausiyah Maulid oleh Abi Dr H Zahrul Mubarrak HB, M.Pd dari MUDI Samalanga. Ia membawakan hikmah maulid mengungkapkan peringatan maulid  di Dayah Keumaral Al-Aziziyah untuk merenungkan dan menganjurkan setidaknya sifat Rasulullah SAW.


'Rasulullah dalam menyampaikan kebenaran itu selalu melakukan pendekatan kontekstual dengan memperhatikan kondisi masyarakat,"ujarnya.


Selain itu, Rasulullah SAW selalu mendahulukan akhlak daripada yang lainnya.


"Akhlak itulah sebagai modal terbaik dalam membangun tatanan kehidupan kita semua," tandasnya.


Pimpinan Dayah Keumaral Al-Aziziyah, Tgk. T. Zulfadli Ismail menyampaikan ucapan  terima kasih kepada para Abu, para alim ulama dan juga Muspika Kecamatan Lhoksukon serta para undangan, dengan telah menyukseskan terlaksananya acara peringatan maulid sekaligus puesijuek dewan terpilih  dan penutupan Musyawarah Santri.


Waled mengatakan pada saat ini, santri aktif di Dayah Keumaral Al-Aziziyah berjumlah 67 santri, yang berasal dari Kabanjahe, Lokop kabupaten Aceh Timur, Bireuen, Paya Bakong, Gayolues, Idi, Singkil dan daerah lainnya. 


"Alhamdulillah dengan doa Abi bisa saya jalankan dan dapat berkembang di masa akan datang. Walaupun pulang - pergi dari Banda Aceh,"katanya berharap.


 Ia juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan teman - teman dan  masyarakat hingga terpilih sebagai anggota DPRA dari Partai  Adil Sejahtera (PAS) Dapil 5 (kabupaten Aceh dan kota Lhokseumawe.


“Doakan saya bisa mengemban tugas menjadi anggota DPRA periode 2024 – 2029 dengan amanah,” jelas Waled Landeng yang terpilih sebagai anggota DPR Aceh.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top