-->

Thursday, September 19, 2024

Persiapan Pilkada Serentak 2024, Kasdim Kodim 0818 Tekankan Pentingnya Peran Masyarakat dalam Menjaga Keamanan

 



Malang I Gebrak24.com - Kasdim Kodim 0818/Malang-Batu, Mayor Czi Supaat, menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama Forkopimda Kabupaten Malang dalam rangka persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Acara ini mengusung tema "Pilkada Serentak Kabupaten Malang Tahun 2024 yang Kondusif, Aman, dan Damai" dan berlangsung di Hotel Grand Miami, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.(19/09/2024)


Kegiatan FGD ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting di Kabupaten Malang, termasuk unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah, serta perwakilan dari berbagai lembaga terkait. Tujuan utama dari diskusi ini adalah untuk memastikan kesiapan semua pihak dalam menghadapi Pilkada serentak yang aman, tertib, dan kondusif, sekaligus mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.


Kasdim Kodim 0818/Malang-Batau Mayor Czi Supaat dalam sambutannya menyampaikan pentingnya sinergi antara TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Pilkada. 


"Kami, dari pihak TNI, dalam hal ini Kodim 0818/Malang-Batu, akan siap mendukung sepenuhnya agar Pilkada di Kabupaten Malang dapat berjalan dengan aman dan damai. Sinergi dan koordinasi antar lembaga sangat dibutuhkan untuk menciptakan situasi yang kondusif," ujarnya.


Selain itu,Mayor Czi Supaat juga menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan selama proses Pilkada. "Dukungan masyarakat sangat penting, baik dalam hal partisipasi maupun menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. Dengan kebersamaan, kita dapat mewujudkan Pilkada yang damai dan berintegritas," tambahnya.


Acara FGD ini menghasilkan beberapa rekomendasi strategis yang akan menjadi pedoman bagi Forkopimda dalam mempersiapkan Pilkada serentak 2024, termasuk langkah-langkah antisipatif untuk mengatasi potensi kerawanan sosial dan politik.(Ratri)


Sumber ; Pendim 0818 Malang - Batu

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top