-->

Wednesday, September 25, 2024

Siswa/i Juara Lomba Sinopsis Tingkat SMP Aceh Timur di Selenggarakan Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Timur

 







Aceh Timur I Gebrak24.com - Dalam rangka meningkatkan minat baca di kalangan pelajar di wilayah Kabupaten Aceh Timur, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan pada Selasa, (23 Sepetember 2024) melaksanakan giat lomba sinopsis bagibpelajar jenjang Sekolah Menegah Pertama (SMP).



Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Timur, Drh. Muhammad Mahdi, dalam sambutanya menjelaskan, Dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan daya kreatifitas dan minat baca anak, oleh karenanya kami pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Timur turut mengambil bagian untuk turut serta mencerdaskan anak bangsa.



Lomba menulis dan cerpen yang kita lakukan adalah bertujuan menumbuhkan dan meningkatkan kebiasaan membaca dan menulis serta memotivasi para generasi muda untuk membaca karya sastra," Kata Muhammad Mahdi.



Lomba sinopsis tingkat SMP yang dilaksanakan dengan jumlah peserta 60 siswa/i.dari berbagai SMP di wilayah Aceh Timur, nanti para tim penilai denga kriteria penilaian meliputi keutuhan cerita ( unsur instrinsik), Bahasa ( EYD, Pilihan kata, pengunaan kalimat, dan paragraf) danvtenis penulisan, dan kegiata dilaksanakan satu hari, Selasa ( 23 September 2024 sampai selesai. 



Ini nama - nama siswa/i, SMP yang mendapat juara pada even lomba Sinopsis oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Timur:



1. Niswatur Khaira, SMPN 1 Idi Rayeuk dengan nilai 90


2. Faris Rahman HSB, SMPN 1 Peureulak dengan nilai 85


3. Vaneyza Ayuddya SMPN 1 Rantau Selamat dengan nilai 84


4. Cut Syafirah Fahliza, SMPN 1 Peureulak dengan nilai 83


5. Fitria Ramadana, SMPN 1 Rantau Selamat dengan nilai 82


6. Cintania Azzima, SMP 1 Rantau Selamat dengan nilai 81. 



Dari hasil perolehan nilai oleh pihak panitia pelaksana dari dewan juri, Ada tiga SMP yang mendominasi yakni, SMN 1 Idi, SMPN 1 Peureulak Dan SMPN 1 Rantau Selamat. (Thaib)

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top