-->

Tuesday, September 17, 2024

Sosialisasi Kapasitas SDM dan Talenta di SMPN 1 Idi, Anggota MPA Aceh Timur Narasumbernya.

 



Aceh Timur I Gebrak24.com - SMP Negeri 1 Idi Aceh Timur mengadakan kegiatan Sosialisasi Pengembangan Kapasitas SDM dan Talenta terhadap guru-guru dari 11 SMP di Wilayah Korwil Idi. Kegiatan yang berlangsung Selasa (17 September 2024) itu melibatkan Anggota Majelis Pendidikan Aceh (MPA) Kabupaten Aceh Timur sebagai pemateri atau narasumber. Mereka adalah Wakil Ketua MPA Tgk. Nurdin Jalil, SE dan anggota Komisi Pendidikan Menengah MPA Syarifuddin, S.Pd.I, M.Pd.

Kepala SMPN 1 Idi, Hamidah Rokayana, S.Pd, MM, menjelaskan tujuan sosialisasi sebagai perwujudan kepedulian terhadap peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Aceh Timur.

"SMP Negeri 1 Idi belum lama ini mendapat penghargaan MPA AWARD 2024 atas prestasi warga sekolah dalam menulis dan telah diterbitkan sebagai buku ber-ISBN. Keberhasilan itu tak lain berkat semangat dan keterampilan dari guru, siswa, bahkan staf TU. Nah, semangat dan keterampilan itulah yang kini kami bagi kepada teman-teman dari sekolah lain. Mari kita tumbuh dan maju bersama demi Aceh Timur", ungkap Bu Hamidah Rokayana dengan penuh semangat.

Hamidah sendiri adalah seorang penulis aktif dimana buku-buku karyanya telah diterbitkan, baik berupa karya bersama maupun karya perorangan.

Lebih lanjut, Hamidah berharap kepada peserta dari 11 SMP yang beruntung mendapat sosialisasi tersebut agar dalam waktu dekat harus melahirkan buku karya bersama.

"Saya menaruh harapan besar pada saudara-saudara agar segera menulis dan juga mendorong siswa untuk menulis sehingga tahun ini bisa lahir buku-buku yang akan memperkaya dunia pendidikan Aceh Timur dengan atmosfir literasi, " pungkas kepala sekolah yang telah mengantongi seabrek prestasi itu.( Thaib )

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top