-->

Wednesday, September 4, 2024

Tampung Aspirasi Masyarakat Gampong Beusa Seberang Musyawarahkan Perubahan APBG 2024

 

 





Aceh Timur I Gebrak24 - Beusa Seberang. Baru saja beberapa hari dilantik oleh Plt.Camat Peureulak Barat atas nama Bupati Aceh Timur. Tuha Peut Gampong (TPG) bersama dengan Pemerintah Gampong Beusa Seberang menggelar musyawarah untuk membahas perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG) tahun anggaran 2024. Musyawarah ini berlangsung di aula kantor keuchik pada hari Rabu 04 September 2024, yang dihadiri oleh seluruh undangan.



Keuchik Taib, dalam sambutannya saat membuka musyawarah, menekankan pentingnya pengelolaan anggaran yang responsif terhadap kebutuhan masyarakat. " Kita terpaksa melakukan pergeseran antar kegiatan dikarnakan untuk memaksimalkan serta untuk menampung aspirasi dari masyarakat yang sangaat mendesak untuk dilaksanakan," ucap keuchik Taib.



Dalam kesempatan tersebut, keuchik juga mengingatkan pentingnya partisipasi masyarakat dalam merumuskan perioritas pembangunan yang sesuai dengan peraturan perundang - undangan dan berkelanjutan. Musyawarah ini menjadi tempat bagi warga untuk menyampaikan ide dan masukan mengenai apa yang mereka anggap penting untuk pembangunan gampong.



Sementara itu, ketua TPG, Zainuddin, menegaskan komitmennya untuk memastikan semua aspirasi masyarakat terakomodasi dalam perubahan APBG. "Kami akan bekerja keras untuk memastikan bahwa setiap keputusan yang diambil adalah untuk kepentingan bersama dan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat gampong Beusa Seberang.



Hasil dari musyawarah ini menunjukkan bahwa ada kesepakatan untuk melakukan penyesuaian anggaran yang diharapkan dapat menciptakan dampak positif bagi kemajuan gampong. Dengan adanya kesepakatan perubahan APBG 2024 antara Pemerintah gampong dan TPG diharapkan program - program  yang lebih tepat bagi masyarakat bisa segera direalisasikan.



Turut hadir dalam musyawarah tersebut, Keuchik Gampong Beusa Seberang, PLD, Tuha Peut Gampong,Aparatur dan Undangan. (Thaib)

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top